Syarifuddin-Chaerudin Pasangan Pas !

  • Whatsapp
banner 728x90
PELANTIKAN DPAC MENUI KEPULAUAN

SECARA Resmi, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Menui Kepulauan dilantik langsung Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, Sabtu (13/5/2017) lalu.

Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Syarifuddin Hafid disaksikan jajaran pengurus, politikus senior, H Chaerudin N Zen, dan sekitar seribu simpatisan, Anwar Hafid menyerahkan pataka Demokrat kepada Ketua DPAC Menui Kepulauan yang terpilih, Majid Tope.

Dalam sambutannya, Majid Tope menuraikan kesyukurannya telah lama menjadi kader Demokrat, dimana partai tersebut telah melahirkan tokoh-tokoh terbaik di Morowali yang mengawal aspirasi rakyat dan sudah membuktikan kinerjanya.

Ditegaskannya, pada pilkada 2018, seluruh kader di Kecamatan Menui Kepulauan harus bekerja keras untuk memenangkan Syarifuddin Hafid sebagai calon Bupati Morowali periode 2018-2023. “Kepada kader yang ada di Menui Kepulauan, pada tahun 2018 nanti akan ada hajatan politik besar yakni pemilihan kepala daerah, dan kita semua harus bekerja keras tanpa kenal lelah, siang dan malam untuk memenangkan Syarifuddin Hafid sebagai Bupati Morowali” ujarnya.

Sementara, Syarifuddin Hafid dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh kader harus memiliki kepercayaan diri berada di Partai Demokrat, sehingga ada rasa memiliki untuk membesarkan partai. Selain itu, Demokrat adalah partai berbasis religius nasionalis, yang mengedepankan ahlak dan dan moral serta agama. “Kalau ahlak kita baik, kalau moral kita baik, Insya Allah masyarakat akan cinta dan percaya dengan partai Demokrat,’’ ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan alasannya maju dalam pilkada, adalah karena dirinya saat ini merupakan Ketua DPC, kemudian Partai Demokrat sudah bisa mengusung 1 calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain karena telah memiliki lima kursi di DPRD, dan secara umum, Partai Demokrat telah memiliki karya nyata di Indonesia. “Katakan kepada masyarakat apa yang telah dilakukan Partai Demokrat, jangan katakan apa yang tidak dibuat, karena telah banyak bukti nyata hasil karya Demokrat yang bermanfaat untuk rakyat, Partai Demokrat adalah pelayan masyarakat, bukan penguasa untuk rakyatnya” jelasnya.

Sedangkan Anwar Hafid dalam sambutannya mengatakan bahwa kader partai harus mentaati seluruh aturan partai dan tidak melawan atau menjadi durhaka terhadap partai yang telah membesarkannya. “Sebagai kader kita harus mentaati aturan partai, anggaplah partai ini ibu kita, jangan sampai kita durhaka dan jadi Malin Kundang terhadap sesuatu yang telah membesarkan kita” tegasnya.

Anwar juga menyampaikan kepada seluruh simpatisan dan masyarakat yang hadir, bahwa tokoh politik senior yang sebelumnya merupakan pejabat di birokrasi, Chaerudin N Zen akan berpasangan dengan Syarifuddin Hafid dalam Pilkada 2018 dan yakin kolaborasi antara tokoh muda yang cerdas dan senior penuh pengalaman di berbagai bidang akan menjadi pasangan yang pas dan tepat untuk membawa Kabupaten Morowali lebih baik dan maju lagi ke depan. **

Reporter/biro morowali: Bambang sumantri

Berita terkait