500 MAHASISWA UT TERIMA IJAZAH

REPORTER: FIRMANSYAH

Palu,- UNIT PROGRAM Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka menggelar wisuda atau istilah dalam UPBJJ UT penyerahan ijazah Kamis (10/8/2017) pukul 09.00 wita di Restoran Maranu jl.Setia Budi Palu. Sekitar 500 wisudawan dan wisudawati dari disiplin ilmu yang berbeda seperti FKIP, FEKON, FISIP dan FMIPA dari seluru kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah. Event tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor Bid.Kerjasama UT pusat DR.M.Yunus, Ktu UT Palu DR.DRS.M.Arifin Zaidin, Staf Ahli Provinsi DRS.Hidayat Lamakarate dan tamu undangan lainya.

Pembantu Rektor Bid Kerjasama UT pusat DR.M.Yunus yang ditemui awak Media iniusai acara mengatakan bahwa sistim belajar mengajar di UT Bersifat Tutorial bukan Kuliah, Karena bahan materi pelajaran sudah ada pada mahasiswa itu sendiri untuk dipelajari. Ada dua kategori skema education di dalam penerapan kegiatan pembelajaran, yaitu Face to Face( tatap muka) dan on line. Untuk sesi perkuliahan, Delapan kali pertemuan, stelah itu ujian.

Dia juga menambahkan  UPBJJ Universitas Terbuka ada di seluruh wilayah Nusantara, biaya pendaftaran hanya Satu Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Rupiah Persemester, sudah mendapatkan bahan ajaran tutorial online gratis. Untuk lintas internasional UT juga mempunyai mahasiswa di 32 negarabdengan sistim pengajaran online maupun tatap muka. Kalau metode face to face tempat studynya ada di Hongkong. "Universitas Terbuka metode belajarnya sangat flexibel, siapapun, dimanapun dan kapanpun tetap bisa kuliah, sekarang ini kuliah bukan sekedar gelar, namun sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk menambah pengetahuan" ungkapnya.

Ketua panitia penyelenggara UPBJJ UT Muh.Fahrudin Akbar. M.kom juga menegaskan bahwa untuk total keseluruhan yang teryudisium menerima ijazah adalah 618 orang, karena kapasitas gedung tidak memadai dan ada beberapa mahasiswa yang diundang Rektor ke Jakarta untuk menerima langsung ijazah mereka, karena kemampuan Akademik diatas rata-rata Tiga Koma. Untuk mahasiswa terbanyak yang lulus hari ini dari kab.Parigi Mautong 139 orang, Ampana dan Toli-Toli sekitar 50, Kota Palu, Luwuk Banggai dan Buol sekitar 20 mahasiswa, untuk Kabupaten Banggai Kepulauan hanya 3 orang dan Banggai Laut 1 orang saja" jelasnya. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN