83 Warbin Rutan Parigi Terima Remisi


Reporter/biro parmout: roy lasakka

Parigi,- SEBANYAK 83 orang Warga Binaan (warbin) Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Parigi Kabupaten Parigi Moutong terima remisi umum, Kamis (17/8). Dalam kegiatan pemberian remisi tersebut dihadiri unsur OPD dan Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai dan Kapolres Parmout, AKBP Sirajudin Ramly dan Danramil Parigi.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut menampilkan kesenian dari Warbin Rutan Cabang Parigi. Dalam kegiatan pemberian remisi tersebut dirangkaikan pula dengan penandatanganan MoU antara Rutan Cabang Parigi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parmout dalam program pemeriksaan berkalan bagi Warbin.

Kepala Rutan Cabang Parigi Raden Budiman Priatma Kusuma dalam sambutannya mengatakan,  kapasitas ruangan blok yang dimiliki pihaknya saat ini hanya mampu menampung sebanyak 80 orang Warbin. Tidak heran, jika jumlah blok di Rutan Cabang Parigi yang dipimpinnya itu over kapasitas.

Selain itu, Rutan Cabang Parigi juga hanya memiliki jumlah petugas sebanyak 28 orang, terdiri dari pejabat structural, 10 orang admnistrasi jabatan fungsional umum dan 16 orang petugas pengamanan yang terbagi dari empat regu jaga. Dalam satu regunya kata dia, hanya sebanyak empat orang yang idealnya, dari 225 orang Warbin hanya dijaga satu orang.

Menurutnya, dengan kondisi tersebut dirinya mengaku bersyukur karena masih bisa menciptakan suasana yang kondusif di Rutan Cabang Parigi. Melalui kesempatan itu, ia menyampaikan, terkait pelaksanaan MoU Kemenkum dan HAM dalam redistribusi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda), sudah sebanyak 41 orang yang telah memasukan permohonan.

"Sebagai pihak yang hanya menindaklanjuti MoU Kemenkum dan HAM, kami tinggal menunggu hasilnya saja. Semoga, 41 orang PNS dilingkup Pemda Parmout yang telah memasukan permohonannya untuk diredistribusi ke Rutan Cabang Parigi semoga dinyatakan lolos seluruhnya. ***
Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN