Aidar J. Lapato Pimpin Kembali FPTI Parmout

LAPORAN: ROY LASAKKA

Parimo,-Aidar J. Lapato yang merupakan dimisioner akhirnya memimpin kembali Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Parigi Moutong (Parmout) ke-IV masa bhakti 2017-2021.

Aidar J. Lapato yang merupakan dimisioner Ketua Pengkab FPTI periode sebelumnya itu terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab).

Aidar mengatakan, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam sidang-sidang komisi, yang menjadi prioritas adalah penyiapan sekretariat Pengkab FPTI Parmout.

Sedangkan prioritas ke dua kata dia, yakni bagaimana membangun kerjasama dengan pihak-pihak lain untuk pengembangan atlit kedepannya.

Menurutnya, hal itulah yang menjadi entru point dari beberapa sidang lainnya dalam Muskab Pengkab FPTI Parmout yang dilaksanakan di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Beberapa hal itu yang akan lebih dulu diselesaikan oleh saya bersama pengurus FPTI yang nantinya akan terbentuk setelah melakukan penyusunan komposisi pengurus bersama tim formatur," ujar Aidar yang ditemui Kaili Post usai mengikuti Muskab Pengkab FPTI Parmout ke-IV, Sabtu (5/8) pekan kemarin.

Ia menambahkan, untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menurutnya, beban Pengkab FPTI Parmout tidak terlalu berat.

Pasalnya, Pengkab FPTI Parmout yang dipimpinnya pada masa kepengurusan sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya kejuaran panjat dinding di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Sehingga, nama-nama para atlit yang akan digunakan pada ajang Porprov sudah ada pada pengurus.
Hanya saja, bagi para atlit yang akan digunakan pada Porprov nantinya akan diikutkana dalam persiapan sebagai bentuk pemantapan.

Namun, pihaknya tetap akan melakukan tahapan seleksi, misalnya dalam satu nomor cabang terdapat lebih dari satu atlit yang berpotensi.

Tidak hanya itu, bagi para atlit yang tidak mengikuti seleksi dapat diupayakan untuk mengikuti nomor lomba lainnya agar menghindari kekecewaan atlit lainnya.

Ditanya soal persiapan fasilitas panjat dinding untuk Porprov, Aidar mengaku sudah memadai.
Tetapi, masih ada beberapa fasilitas yang harus dilakukan penambahan, diantaranya peralatan pemanjat yang perlu diganti.

"Pada umumnya, semua fasilitas sudah memadai. Namun, untuk sarana panjat dinding, kami mendapat satu penambahan lagi, yakni untuk cabang speed. Tetapi, kami masih akan berjuang agar ditambahkan lagi sarana panjat dinding untuk cabang boulder. Hanya saja, kami masih akan berkoordinasi lagi dengan pemerintah daerah karen itu merupakan sarana penting untuk pelaksanaan Porprov," tandasnya. ***

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN