Angka 1,8 Juta Ayu Ting Ting

sumber: Kompas.com 

PENYANYI Dangdut Ayu Ting Ting mengaku baru sadar bahwa jumlah viewer atau penonton video di YouTube adalah hal yang penting. Ini ia ketahui saat melihat video musiknya yang berjudul "Kamu Kamu Kamu" mendapat 1,8 juta viewer dalam sembilan hari.

"Jujur saya orang yang enggak ngerti gitu-gituan. Jadi pas tim manajemen saya ngirimin awalnya 500 viewer, terus satu juta. Apa bener satu juta? Ternyata itu bagus ya, baru sadar kalau viewers itu penting," ujar Ayu dalam wawancara di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Ayu tak menutup-nutupi rasa bahagianya atas capaian ini. "Senang lah, enggak nyangka dan senang banget. Oh ternyata itu bagus banyak yang lihat. Saya baru sadar viewers itu penting, baru tahu dan seneng banget dalam beberapa hari ternyata sudah banyak yang nonton," ujar Ayu.

Ibu satu anak ini berharap klip video "Kamu Kamu Kamu" bisa mengikuti jejak atau bahkan melebihi kesuksesan video musik "Sambalado" yang mampu meraup 57 juta viewer. Begitu juga dengan lagu-lagunya gang lain. "Mudah-mudahan. Awalnya 'Sambalado' kan bukan singel di album kemarin, tapi 'Suara Hati'. Nah yang booming malah 'Sambalado'. Kami enggak pernah tahu, mudah-mudahan di antara lagu saya di album baru ini lebih dari 'Sambalado'," kata Ayu.

Kendati mengaku tak peduli akan penilaian negatif terhadap karya terbarunya, Ayu mencoba membela diri. "Bukan cuma saya, bukan cuma lagu saya. Mungkin banyak lagu lain juga yang mirip dengan lagu lainnya. Jadi mungkin tanpa sengaja nadanya itu lagi itu lagi. Jadi buat saya sih ya udah," ucapnya dalam peluncuran singel dan album Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2017).

Ayu juga ragu dan tak percaya sang pencipta lagu tersebut, Fauzi Bima, menjiplak lagu lain. "Fauzi juga saya rasa, dia sudah pernah menjelaskan juga. Enggak mungkin juga dia memberikan lagu yang jiplak bener-bener lagu orang lain gitu. Dia juga bisa menciptakan lagu. Biasanya sebelumnya juga lagu 'Suara Hati' bener-bener real lagunya dia," ujar Ayu.

"Mungkin beberapa orang nilai ada kemiripan. Tapi saya sih sebagai penyanyi, jujur enggak tahu sama sekali kalau misalnya ada kemiripan di lagu itu," tambahnya. Lina Priscilla, CEO HITS Records yang menaungi Ayu, menimpali andai saja aransemen atau melodi yang terdengar mirip antara "Kamu Kamu Kamu" dengan "Made in India", hal itu bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan.

"Jadi memang saya ikut proses pemilihan lagu, prosesnya cukup panjang. Saat kami dengar, kami merasa enggak mirip dengan lagu lain. Lagu kan banyak dengan semua nada bervariasi, pasti ada kemiripan yang tidak disengaja. Dari kami sendiri enggak ada ingin menyontek lagu lain, ini lagu baru diciptakan Fauzi Bima," ucap Lina.

Kabar penjiplakan itu muncul dari sebuah video yang beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Di mana video singkat tersebut membandingkan bagian refrain dari lagu "Made in India" dengan singel "Kamu Kamu Kamu" milik Ayu.

Ayu mengatakan, dari semua albumnya terdahulunya, yang terbaru inilah yang paling sesuai dengan karakternya. "Saya kan orangnya energik dan tetap sesuai dengan karakter saya. Saya ngerasa memang ini saya banget, apalagi album Kamu Kamu Kamu ini ceria," ujar Ayu dalam konferensi pers peluncuran album keempatnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2017).

Karakter ceria itu terdengar dari salah satu lagu yang berjudul sama dengan albumnya, "Kamu Kamu Kamu". Singel ciptaan Fauzi Bima itu memiliki sentuhan musik koplo berpadu dengan remix dan sedikit dance music. Total ada 10 lagu dalam album ini dengan lima lagu baru, yakni "Mikirin Kamu", "Joni Kimpul", "Bulan di Dalam Kolam", "Micin (Mikirin Cinta)", dan "Yuk Puasa".
"Kalau rekaman, lima lagu baru ini saya rekaman itu dua hari. Cuma proses pemilihan lagunya yang lama. Karena lagu yang cocok dan sesuai dengan karakter saya itu lumayan sulit. Saya juga ikutan pilih lagunya, jadi karakter saya banget," ujar Ayu.

Untuk pengerjaan album terbarunya ini, ibu satu anak itu menggandeng sejumlah penulis lagu, salah satunya pencipta lagu anak-anak Papa T Bob. "Ada Papa Bob, terus ada Fauzi Bima yang ciptain lagu 'Suara Hati' di album kemarin. Ada ayah Dadan Indriana yang ciptain lagu 'Sambalado'," kata Ayu. ** 

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN