Aptripel Rajin Blusukan ke Desa

REPORTER/EDITOR: PARIAMAN TAMBUNAN/ANDONO WIBISONO

Morowali,- ADALAH Aptripel Tumimomor, Bupati Morowali Utara Sulawesi Tengah. Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan dan politik di daerahnya, ia dikenal getol bersama istrinya blusukan ke desa-desa wilayahnya. Ia dikenal tidak pernah menolak undangan kepala desa bila ada waktu untuk sebuah kegiatan yang cukup dihadiri kepala kecamatan. 

Prilaku kepemimpinan Aptripel ternyata mulai dikagumi warganya. ‘’Beliau akan datang di acara desa dimana pun, asalkan undangan disampaikan jauh hari dan ada waktu untuk datang pasti diprioritaskan,’’ ujar Mikhael, warga Tomata ke Kaili Post belum lama ini. Sebagai warga Morut, Mikhael bangga memiliki pemimpin yang mau turun ke desa-desa melihat langsung perkembangan pembangunan.

Dalam catatan pemberitaan Kaili Post selama ini, kabupaten satu ini hasil pemekaran dari Morowali. Banyak hal yang masih jauh tertinggal dengan kabupaten-kabupaten lainnya. Separuh ruas jalan kabupatennya masih belum teraspal dengan baik. Terlebih karena karakter tanah di wilayah Morut banyak yang plastis (tanah yang menyimpan kadar air di dalam tanah sehingga secara ilmiah mudah menjadi lumpur). 

Dari sudut infrastruktur jalan kabupaten, Aprtipel kini terus berupaya memperbaiki. Sejumlah ruas jalan dalam ibukota Kolonodale kini mulai nampak perubahan. Tahun ke depan, ia bersama DPRD akan memperbaiki sejumlah jalan kabupaten di beberapa kecamatan. ‘’Demi membuka potensi perdesaan dan kantong produksi. Setelah itu akan diperbaiki potensi masyarakt desa melalui Bumdesnya,’’ ujar Aptripel dalam sebuah kesempatan dengan Kepala Biro Kaili Post, Pariaman Tambunan di kediamannya. 

Soal kegemarannya turun blusukan ke desa-desa, komentar Aptripel itu bukan lagi mencoba meraih simpati. ‘’Pilkada sudah selesai. Sekarang justru harus blusukan membuktikan janji-janji politik ke masyarakat. Kita kan dulu sudah berjanji,’’ ujar Ketua DPD Partai Golkar Morut itu serius.

 Menurutnya, tugas dan tanggung jawab bupati adalah melayani masyarakatnya. ‘’Saya dan Wakil bupati sudah komitmen melayani masyarakat sesuai tugas dan pokok masing-masing. Ya sekarang waktunya bekerja. Kerja, kerja. Politik sudah selesai,’’ terangnya. ** 

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN