Bupati Darmin Tekankan Obyektifitas

FGD ‘POSO DALAM ANGKA’ 2017
REPORTER/EDITOR : DARWIS WARU 

Poso,- JIKA TAK Ada hambatan berarti, Kabupaten Poso dalam waktu dekat akan memiliki produk statistik berupa ‘Poso Dalam Angka’. Hal tersebut diketahui setelah Biro Pusat Statistik (BPS) Poso, melaksanakan Fokus Group Discution (FGD), di ruang Pogombo kantor Bupati Poso, Selasa, 1 Agustus 2017 lalu.

Dalam diskusi terfokus yang dipandu oleh Kabag data dan informasi Pemda itu, menghadirkan Kepala BPS Poso Ir, Yaslin Hendrita Tansala, M.Si dan Kabid perencanaan Makro Andi Mappatunru, ST mewakili Kepala Bapelitbangda Poso. Keduanya selaku pemateri memberi pemaparan, khususnya terkait dengan pemutakhiran data aktual dan akurat, dan kredibel. Sementara sejumlah utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkenan hadir sebagai peserta, sekaligus memberi klarfikasi dan tanggapan terkait dengan rencana penerbitan ‘Poso Dalam Angka’ oleh BPS Poso.
Sebelumnya, Bupati Poso yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Isnain T Karim, MM, MPH, menegaskan, bahwa dengan adanya data dan statistik yang valid dan akuntabel sebagai data base,  diharapkan bisa menjadi acuan dalam  penyusunan program serta menjadi referensi para penentu kebijakan dalam mengambil keputusan penting ke depan. Karena itu sedapat mungkin data yang akan disusun representative, objektif sesuai kondisi yang terjadi di lapangan. 

“Kalau datanya akuntabel, sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan, serta relevan dengan masalah yang dihadapi, tentu akan membantu pengambil kebijakan dalam menyelesaikan setiap persoalan”, kata Bupati, dalam sambutan tertulisnya sebagaimana yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian, Ir Isnain T Karim. ** 














Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN