Bupati Lepas, Jamaah Calon Haji Poso

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU

Poso,- Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Poso, pagi kemarin, 8 Agustus 2017, dilepas di gedung PGRI Kota Poso. Mengawali kegiatan tersebut, Ketua Pamitia Drs.Moh.Yunus,S.Ag.M.Pd, menguraikan jamaah calon haji tahun 2017 M/1438 H. yang terdiri dari Laki-laki 29 orang dan Perempuan 42 orang. 

Selanjutnya urai Yunus, dari keseluruhan jamaah tersebut,  berasal dari Kecamatan Poso Kota dan Poso Kota Utara 38 orang , Kecamatan Poso Pesisir 20 orang, Kecamatan Poso Pesisir Utara 12 Orang, dan Kecamatan Pamona Selatan dua Orang. 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang berkenan hadir dalam acara  pemberangkatan, sekaligus melepas rombongan jamaah calon haji, mengingatkan agar mereka yang akan berangkat  membulatkan niat untuk melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT. “Diperlukan kesabaran  dan keikhlasan  dalam mengikuti prosesi ibadah haji, mulai dari pemberangkatan di Kabupaten, berlanjut ke Provinsi sampai saat meninggalkan tanah air”, kata Bupati Darmin. 

Sementara itu, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya mengingatkan kepada calon haji agar mempersiapkan alat pelindung seperti sandal, kaca mata hitam, payung, masker, semprotan air karena cuaca saat ini agak panas, obat-obatan yang sudah direkomendasikan dokter atau tim kesehatan agar dipersiapkan dan di minum sesuai perunluk dokter kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Poso, Ketua DPRD kabupaten poso Ny. Ester Elen Pelealu, SE bersama anggota, Rektor Unsimar Poso, Kisman Lantang, SE, M.Si, Ketua KPUD kabupaten poso Hidayat, Ketua dan anggota Persaudaraan Haji Kabupaten Poso,  serta segenap unsur tokoh masyarakat lainnya. 

Informasi yang dihimpun pada panitia pemberangkatan kemarin menyebutkan, dari keseluruhan rombongan, Satiem Dalijo Sakir (79) tercatat sebagai jamaah calon haji tertua, Sementara Dewi Anggraini  Karim (30) tercatat sebagai Jamaah termuda. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN