Bupati: Warga Wajib Lapor ke Aparat

Pengejaran Kelompok Bersenjata
REPORTER/BIRO PARMOUT : ROY LASAKKA

Parmout,- BUPATI Parigi Moutong (Parmout), Samsurizal Tombolotutu menghimbau agar warganya wajib melaporkan jika melihat keberadaan kelompok bersenjata. Bahkan, warga juga dihimbau agar tidak takut jika bertemu dengan aparat ketika berada di kawasan hutan.

Bila perlu kata dia, ketika bertemu dengan aparat yang sedang melakukan pengejaran kelompok bersenjata di kawasan hutan langsung mendekat. Sehingga, pihak aparat, baik TNI maupun Polri yang melakukan pengejaran kelompok bersenjata tersebut dapat mengetahui warga.

"Bagi warga yang melihat orang-orang yang mencurigakan, tolong lapor ke aparat, baik TNI maupun Polri. Atau laporkan hal itu kepada aparat desa setempat," ujar Samsurizal kepada sejumlah wartawan usai bertemu dengan Pandam XIII Merdeka, Ganip Warsito saat bertandang ke Kabupaten Parmout belum lama ini.

Menurutnya, kejadian penembakan salah seorang warga tersebut memberikan pelajaran yang sangat penting. Sehingga, dalam menanggapi hal itu, baik aparat maupun pemerintah dan masyarakat agar tidak lengah dalam persoalan tersebut.

Ditanya soal apakah kejadian penembakan salah seorang warga tersebut memberikan dampak trauma kepada warga lainnya, Samsurizal dengan jelas menyampaikan bahwa hal itu tidak terjadi. Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya telah memonitor pasca penembakan salah seorang warga tersebut.

Ia menilai, penembakan salah seorang warga tersebut tidak menimbulkan ketakutan ditingkat masyarakat karena kekuatan kelompok bersenjata itu dianggapnya memiliki kekuatan kecil.

"Tindakan kelompok bersenjata itu tidak akan menimbulkan ketakutan atau trauma kepada masyarakat lainnya," tandasnya. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN