DANREM DAN LONGKY; NKRI HARGA MATI

REPORTER: FIRMANSYAH

Poso,- Persatuan dan kesatuan negara  indonesia merupakan harga mati yang tak boleh ditawar-tawar lagi. Stetmen tersebut merupakan pencerminan ideliogi bangsa dalam konsep bernegara yang berbhineka tunggal ika yang diucapkan Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf.Muh Saleh Mustafa, Kalimat tersebut dikutip Gubernur sulteng Longki Djanggola yang dibacakan oleh Bupati Poso DRS.Darmin Agustinus Sillipu dalam pembukaan Apel Pemuda Sulteng bersatu Rabu (9/8/2017) pukul 09.00 wita di lapangan Yonif 714 Poso yang diikuti Asisten I Sek Prov Sulteng Arif Latjuba, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, Wadan Kolkops Tinombala Kolonel Inf.Satyo Ariyanto, ketua KNPI Poso Faidul Keteng dan diikuti sekitar  1.500 pemuda dan pemudi seluruh wilayah sulteng.

Kegiatan yang digagas oleh Danrem tersebut bertujuan untuk menjadikan para pemuda-pemudi Sulteng yang merupakan kader pembela dan pemersatu bangsa agar terhindar dari perpecahan.

Longki mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kebulatan tekad dari pemuda-pemudi Sulteng untuk berikrar setia kepada NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika. Dia juga berharap agar para pemuda sulteng dapat mempersiapkan diri menjadi ujung tombak dari pemerintah dalam upaya merangkul segala kemungkinan potensi ancaman yang bisa terjadi di wilayahnya dalam bentuk deteksi dini atas sinyal-sinyal yang ingin merusak stabilitas keamanan di Sulteng, khususnya Kab.Poso karena keberagaman budaya, adat istiadat dan agama yang bisa menjadi sasaran empuk bagi pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan dengan cara mengadu domba dan menyebar fitnah.

Dia juga menghimbau para para peserta apel untuk sama-sama menumbuhkan kembali senangat gotong-royong dan toleransi antar umat beragama serta mengajak seluruh masyarakat memutus mata rantai terorisme, radikalisme dan fanatisme yang dapat menjurus kearah kekerasan.***

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN