Desa Korlaki Bertekad Majukan Ekonomi Desa

REPORTER/BIRO MORUT: PARIAMAN TAMBUNAN

Morut,- YONGKI Lapasila Kepala Desa Korlaki Kecamatan Petasia Kabupaten Morut merupakan Kades hasil Pilkades. Sejak memimpin dari tahun 2013 sampai sekarang telah membuat perubahan pembangunan di desanya menuju masyarakat sejahtera. 

Kaili Post yang menemuinya belum lama ini di ruangannya, Yongki mengatakan bahwa dari 2013 sampai dengan 2016 lalu telah merubah secara bertahap pembangunan desanya. Untuk program 2017, ia bersama aparat desa bekerja keras demi pencapaian visi-misi desa yaitu "Terwujudnya pembangunan dan pelayanan masyarakat Desa Korololaki berbasis pada ekonomi kerakyatan menuju kemandirian," kata Yongki. 

Program tahun 2017 antara lain; pengadaan mobil ambulance satu unit sebesar Rp260 juta, pembangunan gedung PAUD dua RKB, pembangunan Poskamling, Pembangunan parkiran roda dua dan roda empat, Bantuan untuk kelompok tani yaitu racun hama, Bantuan untuk nelayan jaring insang (pukat). 

Sedangkan untuk pemberdayaan; Bantuan jamban kloset dan pipa bagi masyarakat yang kurang mampu, Bantuan untuk PKK, Karang Taruna, Hari keagamaan serta 17 Agustus, Bintek aparatur desa tingkat kecamatan serta Bumdes Rp41 juta, tutur Yongki. ‘’Semuanya itu telah tersusun di APBDes tinggal menjalankan bekerja sama dengan masyarakat disini,’’  pungkasnya.  

Yongki menghimbau kepada masyarakat korololaki dengan penyesuaian motto desa ini "Teposisingge sine asa aroa"yaitu Kerja sama masyarakat dan pemerintah desa untuk membangun desa Korolokaki ini dan saling menjaga toleransi beragama yang berbeda tetap bersatu karna torang bersaudara.Yongki berharap juga ke pemkab morut saling mendukung program pemerintah desa membantu pembangunan insprastruktur dan jalan-jalan tani khususnya Desa Korilolaki. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN