Desa Petumbea Minta Jembatan

REPORTER/BIRO MORUT: LEN BR MANGUNSONG

Morut,- DESA Petumbea Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara kini terus mengeliat membangun wilayahnya. Kini desa itu sangat membutuhkan jembatan antar desa. Karena selama ini baru bergantung pada jembatan ‘gantung’ yang tak lain dibangun perusahaan PT Agro Nusantara Abadi (ANA). ‘’Kami berharap Pemkab dapat memberikan perhatian serius,’’ ujar Kepala Desa Petumbea Marsius Lamagenda pada Kaili Post belum lama ini di balai desa.

Marsius adalah sosok Kepala Desa Petumbea Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara yang menjabat sejak 1997 sampai sekarang. Selama ini ia dengan jajarannya beserta masyarakat telah mengenjot pembangunan Petumbea. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warganya agar setara dengan desa-desa lain di Morut. 

Marsius juga menambahkan bahwa dari seluruh desa yang ada di Morut, Petumbealah desa pertama yang mendirikan Bumdes. Kesadaran itu didasarkan pada pentingnya Bumdes demi meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk tahun (2017) ini, program yang sedang digenjot antara lain di Bidang pertanian, perkebunan, peternakan, peningkatan jalan lingkungan, melanjutkan pembangunan jalan-jalan lorong agar masyarakat akses untuk ke kebun warga. 

‘’Ini semua kami lakukan dengan para staf saya agar tercapai Visi desa ini yaitu Meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang pertanian dan perkebunan menuju masyarakat aman dan sejahtera,’’ kata Marsius. Selain itu ia katakan bahwa desa ini aman dan tentram Linmas pun tetap ronda setiap malam demi kenyamanan masyarakat di sini. Marsius pun berterimakasih kepada pemerintah RI yang telah memberikan Dana Desa yang cukup untuk bangun Desa Petembea, mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa lebih meningkat lagi, tuturnya. 

Marsius menghimbau kepada warga Desa Petumbea agar selalu mendukung program pemerintah desa. ‘’Saya mengajak warga Petembua mari kita bangun desa ini bersama-sama agar tercapai rencana-rencana pembangunan ke depan.’’ Harapnya. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN