Diakhiri Dengan Tarian Dero Massal

WABUP TUTUP HUT DESA PENDOLO
reporter/editor: darwis waru 

Poso,- MERIAH Dan hikmat, begitu kira-kira rangkaian kata yang bisa kita katakan, menyaksikan perhelatan acara puncak Hari Ulang Tahun Desa Pendolo, yang ke 108, Senin 31 Juli 2017 yang lalu. Dengan mengangkat thema,   ‘Bersama Membangun Desa’, seribuan warga tumpah di lapangan, menyambut kehadiran Wakil Bupati Poso bersama rombongan, sekaligus menutup sejumlah rangkaian perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya. 

Dalam laporannya, ketua panitia perayaan Jemi Rangian, menyampaikan tanggal 5 Juli tercatat sebagai hari berdirinya Desa Pendolo, sejak itulah desa ini sesungguhnya berawal, 108 tahun yang lalu. Karena itu katanya, dengan usia 108 saat ini, sudah sewajarnya jika masyarakat dan pemerintah bersuka cita, sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun nilai-nilai budaya serta memberi semangat baru untuk bersama membangun desa dalam bingkai Sintuwu Maroso.

Wakil Bupati Poso Ir.Samsuri dalam sambutannya, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, ia mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan hari besar bagi desanya, dengan menggelar hajatan besar. “Pendolo adalah desa yang terletak di pinggiran Danau Poso dan memiliki potensi pariwisata yang harus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat, potensi hasil danau yang merupakan sumber protein bagi keluarga harus dikelola dengan baik agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita”, urai Wabup Samsuri, disambut tepuk tangan yang meriah dari segenap hadirin yang memadati lapangan desa Pendolo. 

Usai memberi sambutan, Wakil Bupati Samsuri, berkenan menutup seluruh rangkaian acara dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan kunjungan ke stand  pameran yang mlibatkan sembilan RT yang ada di Pedolo, dilanjutkan dengan pagelaran dero massal. 

Begitulah gambaran semangat persaudaran warga desa Pendolo khususnya dan Pamona selatan pada umumnya, mengakhiri kegiatan tersebut. Mewakili masyarakat Pendolo, Abram Darma Badilo, selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Wakil Bupati Poso, beserta segenap rombongan. **   

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN