Dinas Perpus dan Kearsipan Gelar Sosialisasi

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU

Poso,- Bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  kemarin pagi,  Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, M.Si, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kearsipan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Dalam sambutannya,  Wabup Samsuri menekankan pentingnya kearsipan bagi sebuah instansi sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan untuk memperkuat sejarah, memperkuat data dan fakta sebenarnya. Karena itu harap Wabup, segenap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memahami sepenuhnya tentang kearsipan. “Dengan memahami seluk beluk kearsipan, tentu kita bisa mengaplikasikannya dalam lingkungan kantor masing-masing”, imbau Samsuri. 

Ia menambahkan,  dalam menyampaikan materi, sebisa mungkin nara sumber dapat menyampaikan setiap materi dengan bahasa yang komunikatif dan mudah dipahami para peserta sehingga maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini dapat berlangsung secara semaksimal. 

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd dalam sambutannya menekankan maksud dan tujuan kegiatan, yakni sebagai salah satu fungsi dan wujud pembinaan kearsipan dan memberikan pemahaman dan pemaknaan umum agar dapat terlaksana secara terpadu, sistimatis dan komprehensif. 

Diketahui, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7 sampai 8 Agustus 2017 itu, diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari staf masing-masing organisasi perangkat daerah serta dari kecamatan poso kota bersaudara. Selain Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd, hadir pula  Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah selaku nara sumber. **

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN