Dinas PUPRP Janji Normalisasi Sungai

Pasca Banjir di Dusun Taedo
REPORTER/BIRO PARMOUT: ROY LASAKKA

Parmout,- DINAS Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) janji akan lakukan normalisasi sungai pasca banjir yang melanda Dusun Taedo Desa Tomoli Selatan Kecamatan Toribulu beberapa waktu lalu. Demikian yang diungkapkan Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parmout, Zulfinasran kepada Kaili Post, Rabu (16/8).

Zulfinasran mengatakan, keinginan warga di Dusun Taedo agar dilakukan normalisasi sungai tersebut telah menjadi prioritas pihaknya. Bahkan, untuk melakukan normalisasi sungai tersebut, dirinya telah menurunkan Bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk meninjau secara langsung sungai yang akan dinormalisasi.

Hanya saja, pihaknya masih menunggu alat berat yang tengah digunakan di beberapa desa lainnya, yang juga dilanda bencana banjir. Pasalnya, ketersediaan alat berat di Dinas PUPRP Kabupaten Parmout yang dipimpinnya itu belum dapat memenuhi keinginan secara keseluruhan normalisasi sungai di wilayah-wilayah yang dilanda bencana banjir.

"Keinginan warga di Dusun Taedo Desa Tomoli Selatan agar dilakukan normalisasi sudah pasti akan kami lakukan. Tetapi, warga harus sabar karena alat berat milik kami tengah digunakan di beberapa wilayah yang juga dilanda banjir. Bahkan, normalisasi sungai di Dusun Taedo itu sudah menjadi prioritas kami," ujarnya.

Ia menambahkan, terkait keinginan warga Dusun Taedo agar dibangunkan jembatan penyebrangan, dirinya mengaku akan menindaklanjutinya.

Hanya saja, untuk melakukan pembangunan jembatan penyebrangan tersebut belum dapat dilakukan pada 2017 ini, dan harus menunggu tahun anggaran baru. Begitu pula dengan keinginan warga agar dibangunkan akses jalan, harus menunggu tahun anggaran baru.

"Semua itu bisa kami lakukan. Hanya saja harus menunggu tahun anggaran baru karena pembangunan jembatan dan akses jalan tersebut tidak sama dengan normalisasi sungai," tandasnya. **

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN