Edar THD, Seorang Kakek Dibekuk Polisi

Kasus Narkoba Makin Rawan di Parmout
reporter/biro parmout: roy lasakka

Palu,- AKIBAT Mengedarkan pil THD, seorang kakek asal Desa Lobu Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) berinisial NR (60) terpaksa dibekuk Satuan Narkoba Polres. Penangkapan seorang kakek tersebut, tentu menambah daftar kasus narkoba di Kabupaten Parmout.

Pasalnya, hanya berselang sehari dari penangkapan seorang pemuda asal Desa Dolago karena mengkomsumsi sabu, Satuan Narkoba Polres Parmout menangkap NR yang merupakan pengedar pil THD.

Kapolres Parmout, AKBP Sirajudin Ramli kepada Kaili Post, Selasa (2/8) mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diterima pihaknya dari masyarakat. Namun, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya belum melakukan penangkapan dan hanya menyelidiki saja untuk memastikan kebenaran informasi itu.

Ketika informasi tersebut dianggap benar kata dia, barulah Satuan Narkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu. "Tersangka ditangkap di rumahnya di Desa Lobu. Pada saat ditangkap, tersangka tidak berusaha melarikan diri atau melakukan perlawanan," ujarnya.

Sirajudin mengatakan, setelah dilakukan penangkapan, Satuan Narkoba langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti berupa pil THD sebanyak 2007 butir beserta uang tunai senilai Rp.325 ribu yang merupakan hasil penjualan barang haram tersebut.

Dari keterangan tersangka, bahwa yang bersangkutan baru kali pertama menjadi pengedar pil THD tersebut. Selain itu, tersangka juga mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari Kota Palu.

Akibat perbuatannya kata dia, tersangka dijerat Pasal 196 Junto Pasal 98 Ayat 2 dan 3 serta Pasal 198 Junto Pasal 108 Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 2009 Tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. "Kami akan mengembangkan lagi kasus tersebut. Apakah ada tersangka lainnya yang ikut terlibat atau jaringan dari tersangka," tandasnya. ***

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN