Ganip Minta Kelompok MIT Sadar

REPORTER/BIRO PARMOUT: ROY LASAKKA

Parmout,- PANGLIMA Daerah Militer (Pangdam) XII Merdeka, meminta agar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang diduga dipimpin oleh Ali Kalora sadar dan mau menyerahkan diri. Ia mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi aparat atau Satgas Tinombala untuk memfollow up kejadian penembakan salah seorang warga dan yang lebih utamanya melindungi masyarakat agar tidak ada lagi korban lainnya.

Bahkan, Satgas Tinombala selalu melakukan pendekatan secara persuasif hingga reprensif dalam menangani kelompok MIT tersebut. Ia juga menegaskan, agar kelompok MIT yang diduga dipimpin oleh Ali Kalora tersebut untuk kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Namun, jika kelompok MIT tersebut tetap akan memperjuangkan apa yang mereka yakini, Satgas Tinombala tetap melakukan pengejaran hingga selesai. Hal itu kata dia, berkaitan dengan kedatangannya ke Kabupaten Parmout untuk memastikan pelaksanaan tugas Satgas Tinombala.

"Kami sudah bisa mendeteksi pergerakan kelompok MIT tersebut. Mudah-mudahan, tidak dengan waktu yang lama, kami sudah bisa menangkap kelompok MIT tersebut," ujar Ganip Warseto kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Ia menambahkan, terkait puncak kegiatan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Parmout yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, agar tetap kondusif sesuai konteks pelaksanaan Operasi Tinombala harus dilakukan dengan benar.

Dengan begitu kata dia, kegiatan TTG tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman sesuai apa yang diharapkan. Namun, menurut Ganip, hal yang paling terpenting untuk menciptakan situasi aman dan kondusif adanya dukungan dari masyarakat. "Tidak ada artinya kami sebagai aparat tanpa ada dukungan serta bantuan dari masyarakat," terangnya. ** 

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN