HUT Ke-103 Jemaat Eirene Sampalowo Meriah

Reporter/biro morut: pariaman tambunan

Poso,- DENGAN Suka cita menyambut HUT 103 Jemaat Eirene Desa Sampalowo Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morut, masyarakat umat kristiani di desa itu merayakan dengan sangat antusias. Sampai didatangkannya artis dari Ambon Nyong dan Jesika untuk memeriakannya. Turut hadir Bupati diwakili Asisten 2, Yan Lamandasa, anggota DPRD Mitanis Tulaka, Sekkretaris Bapeda Abbas Matori, serta Pdt  Dr Tertius Lantigima dari Tentena dan Ketua Sinode Sulteng.

Acara tersebut bertemakan "Tetap carilah kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya itu akan ditambahkan bagimu," dan semakin berharap bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus. Bupati dalam sambutannya menyampaikan Selamat HUT Gereja GKST ke 103 jemaat Eirene Sampalowo. 

Atas kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman kepada Tuhan Yesus Kristus sumber segala berkat acara ini bisa terlaksana. Untuk usia ke 103 tersebut, bupati meminta terus mengevaluasi sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja, pimpinan gereja maupun para pelayan terhadap pelayanan jemaat. Sebagai organisasi gereja dalam kiprahnya menghadapi tantangan global dewasa ini. Paling tidak memasuki usia ke 103, memiliki harapan baru. 

Bupati berharap momentum peringatan ini memberikan motivasi yang tinggi bagi jemaat untuk bekerja lebih giat. ‘’Untuk itu mari kita membangun mental dan krakter kita mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal serta memperkokoh iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.’’ Ajak bupati. 

Selain itu Bupati berharap juga dukungan dan partisipasi masyarakat Sampalowo dalam agenda program pembangunan yang selesai dan lagi berjalan. Dan sekaligus terbuka kritik dan saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan Morut. 

Dalam kesempatan itu Kades Sampalowa Stanley Tanpohela melaporkan bahwa kegiatan tersebut dikhususkan Tuhan Yesus Kristus buat jemaat Eirene Sampalowo merupakan karunia tersendiri. Sampai bisa sungguh meriah di tahun 2017. ‘’ Untuk tahun 2018 salah satu tekat jemaat Eirene mendatangkan artis pusat dengan anggaran sebesar 40 juta rupiah. Puji Tuhan bisa tercapai berkat bantuan Camat Petasia Barat Hery Pinontoan, pemerintah desa Sampalowo, para panitia dan dari jemaat eirene,’’ pungkasnya. ** 

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN