HUT ke 99 Jemaat GKST Alfa Omega TIU Meriah

REPORTER/BIRO MORUT: PARIAMAN TAMBUNAN

Morut,- TERCAPAINYA Usia ke 99 tahun jemaat GKST Alfa Omega Tiu Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morut adalah sebuah kesyukuran tersendiri jemaatnya. Olehnya peringatannya begitu sangat suka cita. Bupati diwakili Sekretaris Daerah Morut Drs. Yalberd Tulaka, pimpinan OPD, anggota DPRD Melky Kahiking, Kabag Hukum, Camat Petasia Barat Harry Pinontuan bersana staf serta Plt Kades Tiu bersama jajaran Pemdes dan ratusan warga berbagai organisasi gereja. 

Renungan firman disampaikan Pdt Jetroson Rense.M.Th sebagai ketua klasis GKST Sinode se Sulteng menyampaikan sebagai umat Kristiani diingatkan selalu setia kepada Tuhan Yesus Kristus sebab Dialah penebus dosa umat Kristen. ‘’Untuk itu rajinlah beribadah serahkan dirimu kepada Tuhan Yang Maha Esa karna Dialah raja diatas segala raja kata Jetroson. Terima kasih juga kita ucapkan atas kehadiran Bupati yang diwakli Sekda Yalbert, untuk itu mari kita dukung dalam doa pembangunan di Morut supaya lebih meningkat lagi di tahun-tahun yang akan datang. Mari kita bergandengan tangan bersama umat yang berbeda sehingga apa yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik,’’ ajak pendeta. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan dan keberhasilan yang diraih Morut tidak lepas dari peran positif yang telah ditunjukkan warga masyarakat termasuk di dalamnya warga gereja. Oleh karena itu melalui momentum yang penuh dengan ucapan syukur, saya mengajak kepada warga Jemaat GKST Alfa Omega Tiu serta kita semua yang ada marilah kita tingkatkan kualitas iman kita demi kemajuan daerah yang kita cintai. 

Bupati juga berharap HUT Ke-99 jemaat ini untuk bekerja dan beribadah lebih giat lagi marilah kita membangun mental dan karakter yang lebih baik. ‘’Kita cintai budaya dan lestarikan nilai-nilai kearifan lokal bersatu membangun Morut yang lebih sejahtera lagi walaupun berbeda-beda suku dan agama, namun kita tetap sejalan dan sehati,’’ demikian harapan bupati. Warga Morut, harus tumbuh dan berkembang menghindari persoalan-persolan yang akan menimbulkan perpecahan diantara umat gereja maupun umat beragama yang berbeda kata Yalberd.Untuk itu melalui melalui visi-misi  bupati nomor lima "Mewujudkan kerukunan dan harmonisasi keagamaan’’.
  
Misi inilah yang merupakan landasan kita hidup rukun dan damai dibumi "Tepo Asa Aroa" saling bergandengan tangan membangun morut ke depan, kata Yalberd. Bupati meresmikan rumah pastori dua GKST Tiu yang dibangun dengan rasa kebersamaan seluruh jemaat GKST Alva Omega Tiu. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN