HUT RI Pemprov Berlangsung Khidmat

REPORTER: FIRMANSYAH

PERAYAAN HUT kemerdekaan Indonesia ke 72 yang dilaksanakan di lapangan Gubernur Kamis (17/8/2017) sejak pukul 10.00 Wita berlangsung khidmat. event ceremonial tahunan tersebut dihadiri petinggi mulai dari TNI, Polri, legislatif, ASN, politisi, birokrat seperti Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudi Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muh.Saleh Mustafa, Kajati Sulteng Sampe Tuah.SH, Ketua DPRD Sulteng Prof. Aminudin Ponululele dan tamu undangan lainya. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sulteng DRS.Longki Djanggola. 

Pembacaan Teks Proklamasi oleh mantan Gubernur dan juga mantan Rektor Universitas Tadulako Prof. Aminudin Ponulele. Pasukan pengibar bendera dalam HUT kemerdakaan kali ini terdiri dari pasukan inti yaitu putra-putri Bumi Tadulako yang berasal dari seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng setelah melalui seleksi dan pelatihan. Untuk pasukan pengibar sang saka merah putih lainya terdiri dari Tiga Kompi, Kompi I merupakan gabungan dari Perwira Pertama (PAMA) Korem 132 Tadulako, Pama Polda Sulteng, Polisi Militer dan dari kesatuan TNI AL berjumlah Satu Peleton. Kompi II beranggotakan Brimob Polda Sulteng, Polwan, Sabhara, Kejati Sulteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP). Kompi III terdiri dari ASN yang merupakan gabungan dari beberapa Biro yang ada di Pemprov Sulteng.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan secara simbolis tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti kepada 5 orang yang telah mengabdi selama 30 tahun, Satu orang ASN yang juga mendharma bhaktikan hidupnya selama 20 tahun dan 1 orang selama Sepuluh tahun masa Dinasnya di lingkup Pemprov Sulteng.

Utuk acara tambahan lainya juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Desa/Kelurahan secara simbolis yang diterima oleh 6 orang, penyerahan hadiah Lomba OP Irigasi kepada Enam orang dan penyerahan bantuan rumah ibadah juga secara simbolis yang diterima Satu orang. Perayaan HUT kemerdakaan yang ke 72 berlangsung khidmat dan aman yang berakhir pada pukul 11.15 Wita. **

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN