Janji Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sampalowo

REPORTER/BIRO MORUT: PARIAMAN TAMBUNAN

Morut,- STANLEY Tampohela Kades Sampalowo Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morut dilantik Nopember 2016 lalu. Ia mantan KUPT Dinas Nakertrans  Kabupaten Morowali sejak tahun 1982 sampai dengan 2011. Stanley merupakan KUPT teladan dari Morowali menuju tingkat nasional mewakili dari Sulteng 10 tahun silam. 

Terpilih menjadi Kades adalah pilihan masyarakat Desa Sampalowo dengan niat meningkatkan profesionalisme birokrasi (good government and clean government) dengan mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tigas pokok dan fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat, terang Stanley pada Kaili Post belum lama ini. 

Di dunia birokrasi, menurutnya sudah besicnya sejak dulu. ‘’Jadi amanah yang dipercayakan masyarakat akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya demi pencapaian visi desa yaitu Melayani masyarakat Desa Sampalowo secara menyeluruh demi terwujudnya Desa Sampalowo yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera,’’ jelasnya. 

Selama tahun 2017 saat ini, program fisik yang sudah direncanakan di APBDES yaitu; penyelesaian gorong-gorong yang dikerjakan tahun 2015 sampai dengan 2016 yang belum selesai akan diselesaikan 2017. Kedua; pembangunan jalan lingkungan 250 meter yang dibangun dari tahun 2016 tahun ini selesai. Ketiga; pembamgunan riol 300 meter untuk pemberdayaan telah diusulkan ke dinas kesehatan Morut untuk mendonor darah penduduk Sampalowo dan sangat direspon oleh masyarakat di peruntukkan bagi siapa masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara untuk Bumdes, telah disiapkan Rp100 juta untuk modal awal tahun 2017, Bintek ke Bali mengikuti tentang pengelolaan dana desa, Perayaan 17 Agustus sudah disiapkan, karang taruna, PKK dan Linmas pun sudah siap. 

Bumdes telah menerima bantuan dari Dinas Perhubungan Morut Rp 50 juta untuk pembuatan perahu viber, tambah Stanley dengan. ‘’Semuanya ini kami siapkan bersama dengan para staf saya demi kebutuhan masyakat. Saya mengajak masyarakat mari bulatkan tekad kita bersatu padu dengan prinsip untuk membangun Sampalowo.Dan berharap juga pada Pemda Morut memberikan dorongan untuk membangun desa yang adil dan sejahtera,’’ pungkasnya. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN