Kejati Ajak Camat se Sulteng Dukung Zero Korupsi

REPORTER: FIRMANSYAH

Palu,- KEJAKSAAN Tinggi mengajak seluruh kepala kecamatan se Sulteng untuk komitmen mendukung upaya pencegahan dan capain zero korupsi. Ajakan itu disampaikan saat menyelenggarakan sosialisasi TP4D pengelolaan dana desa menuju Sulteng Zero Corruption di aula sasana Baharudin Loppa (8/8/2017). 

Kegiatan dimulakan pukul 10.44 wita dihadiri Gubernur Longki Djanggola dan Rektor Untad Prof DR Basyir Cyio. Hadir 140 camat dengan empat camat wanita yang ada di Sulteng turut hadir mewakili daerahnya masing-masing. Dari 174 camat yang ada di bumi Tadulako, 37 Camat absen dalam kegiatan ini.

Kajati Sulteng Sampe Tuah mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan kegiatan perdana dilakukan pihaknya. ‘’Kalau nanti berdampak baik ke depannya kita akan selenggarakan lagi. Mari kita bergandengan tangan untuk mencapai satu tujuan bersama, jangan berkotak-kotak.’’ Ujar Kajati.

Lebih jauh dia menegaskan agar camat dan kepala desa bisa bekerja sama dalam mengelola dana desa yang tiap tahunnya dikucurkan secara optimal dengan cara membuat administrasi yang solid kemudian baru keluarkan dananya, kecuali dalam situasi post major atau dalam keadaan kahar atau darurat seperti bencana alam. "Usahakan saling membangun komunikasi dan saling mengingatkan antara camat, kepala desa dan masyarakat tentang pengelolaan dana tersebut, lebih baik mencegah daripada menindak" ungkapnya.

 Dia juga mengatakan "Jangan sampai ada camat atau kepala desa salah jalan, atau melakukan tindak pidana korupsi dalam mengelola uang negara ini, karena sampai saat ini sudah ada 13 kepala desa di Sulteng ini yang kebebasannya terbelenggu atau sudah masuk penjara, untuk itu diminta dengan sangat kepada mereka yang berkompoten dalam urusan ini untuk saling mengingatkan." pungkasnya.

Saat ditemui sejumlah wartawan untuk memverifikasi nama-nama kades yang terlibat tipikor saat usai melakukan pidatonya, Kajati Sulteng mengatakan " wah saya tidak hafal semua dari Tiga Belas nama kepala desa dan daerah asalnya tersebut, tanyakan sama Adspidus, disana datanya lengkap semua" ujarnya. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN