Kibarkan Bendera di Lapangan Becek Tuai Pujian

Sumber: Kumparan 

INDONESIA Sedang bergembira, 72 tahun sudah negara ini merdeka. Setiap daerah di penjuru Nusantara, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Kota Madya hingga Istana Negara bersama-sama melaksanakna upacara bendera sebagai bentuk peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh hari ini, Kamis (17/8/2017).

Hal lain yang menarik perhatian dari adanya upacara bendera ini adalah adanya para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terpilih sebagai komponen dari upacara ini. Mereka berlatih dengan giat akan ketika hari H semua berjalan dengan lancar.

Seperti yang dilakukan oleh para Paskibraka di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini. Mereka tetap semangat meski harus mengibarkan bendera di tanah yang berlumpur karena hujan yang turun sejak pagi.

Para Paskibraka yang bertugas mengibarkan Bendera Indonesia ini harus rela berkotor-kotor dan bersusah payah untuk melangkah karena lumpur yang membuat hampir semua lapangan becek.

Kondisi tersebut bahkan membuat sepatu beberapa Paskibaraka ini terlepas di tengah lapangan, namun mereka tetap melanjutkan upacara dengan langkah tegap meskipun harus bertelanjang kaki.

Kondisi pengibaran bendera dalam kondisi becek ini diunggah oleh seorang netizen di Facebook dengan akun Hikmatul Vythree. Hikmatul menjelaskan di dalam salah satu kolom komentarnya, foto tersebut ia dapatkan dari salah satu dosennya yang kebetulan hadir di Kec. Sebulu.

Semangat dan kegigihan para Paskibra itu mendapat respons positif dari netizen yang kagum akan rasa nasionalisme mereka. "Lihat fotonya saja mata ini sudah penuh dengan airmata. Apalagi yang langsung mengalaminya. Sungguh luar biasa, salut untuk kalian, pasukan pengibar bendera," tulis Nisfatul Fidah. "Luar biasa semangat kalian putra putri bangsa, hebat," tambah Septi Maryani. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN