KONI Himbau Segerakan Muskab

Jika Masa Kepengurusan Selesai
REPORTER/BIRO PARMOUT: ROY LASAKKA

Parigi,- BAGI Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) dihimbau untuk segera melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) jika masa kepengurusan telah selesai. Demikian yang diungkapkan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Abd. Razik Mardjengi kepada Kaili Post, Selasa (15/8).

Razik mengatakan, sejauh ini baru tercatat sebanyak empat Pengkab Cabor yang telah melaksanakan Muskab, yakni Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Sedangkan Pengkab Cabor lainnya kata dia, tercatat belum melaksanakan Muskab hingga saat ini menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Menurutnya, seluruh Pengkab Cabor tidak lama seperti awal terbentuknya KONI Kabupaten Parmout, yang mana pengurus Pengkab Cabor hanya dilakukan perekrutan tanpa melalui musyawarah. "Ke depannya proses perekrutan pengurus Pengkab Cabor tidak bisa lagi dilakukan tanpa melalui musyawarah," ujarnya.

Ia menambahkan, selain harus melaksanakan Muskab, seluruh Pengkab Cabor harus mempersiapkan para atlitnya. Pasalnya, perhelatan Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parmout pada 2018 mendatang, semakin dekat.

Tidak hanya itu, untuk menerapkan sistim tertib administrasi dan memudahkan komunikasi, seluruh Pengkab Cabor wajib memiliki identitas yang jelas seperti sekretariat.

Menurutnya, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov, hal itu dinilainya sangat penting untuk dipersiapkan dari saat ini. "Sesuai hasil Rapat Kerja (Raker), sebagai bentuk persiapan, seluruh atlit yang telah terseleksi pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) harus segera dilakukan pembinaan hingga pelaksanaan Porprov," terangnya. ** 

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN