Menjarah, Sempat Makan di Rumah Korban

"PALU RAWAN PENCURIAN"
REPORTER: FIRMANSYAH

Palu,- PENCURIAN Dan pembobolan kembali terjadi di Kota Palu. Kali ini salah satu rumah yang berada di Jalan Anoa lorong Sehati Senin (7/8/2017) milik Abdi Tahta Pribumi (22 thn) seorang mahasiswa di salah satu Universitas di tanah Kaili sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. 

Sebuah Laptop merk Acer V51 warna biru, dua unit Hand phone merk iphone 5 dan Samsung galaxy j3 serta isi dompet yang berisikan uang digasak maling, malah usai melakukan aksinya pembobol yang diperkirakan lebih dari satu orang itu masih sempat mengisi perut alias makan dirumah tersebut. kerugian diperkirakan sekitar Rp9.000.000.

Kronologis kejadiannya ketika Abdi terbangun sekitar pukul 06.00 Wita untuk beraktifitas. Dia sangat terperanjat saat melihat pintu depan rumah sudah terbuka. Padahal dia yang pertama bangun saat itu, penghuni rumah lainnya berjumlah empat orang yang merupakan familinya belum terbangun. Dan lebih terkejut saat sebuah laptop dan dua buah unit handphone raib atau tidak keliatan lagi dari pandangan mata yang posisinya diletakan pada ruang keluarga.


Modus pembobolan dengan cara merusak atau mencungkil besi dan kaca nako rumah, kemudian membuka pintu  dari dalam yang pada hari itu kuncinya  lupa dicabut pemilik rumah. Surat tanda penerimaan laporan polisi No: STVL/588/VIII/2017/Res-Palu/Polsek Palsel, Aiptu Iwan Inkririwang/Ka SPTK Regu III/C.

Kapolsek Palu Selatan Kompol Marsluki saat dikonfirmasi Media ini di ruanganya membenarkan aksi pencurian tersebut, " Memang benar telah terjadi pembobolan rumah di jl.Anoa lrg. sehati, saat ini masih dalam  proses penyelesaian berkas STRL dan kasusnya akan kami ditindak lanjuti, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa membangun komunikasi dengan tetengga dan masyarakat agar ruang gerak pencurian bisa dipersempit " ungkapnya. **



Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN