Meriah, Jambore PKK Kecamatan Lembo

REPORTER/BIRO MORUT: LEN BR MANGUNSONG 

Palu,- KEGIATAN Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara yang digeber pertama kali di kabupaten disambut suka cita dan kemeriahan. Iven itu dijadikan sarana dan momentum membangun tali silaturahim ratusan warga Kecamatan Lembo. Warga tumpah ruah di acara itu.

Antusiasme warga membuat Ketua PKK kabupaten Morut Ny Holilina Tumimomor terharu. Ia beberapa kali mengucapkan terima kasih atas kemeriahan acara itu. Istri pejabat nomor satu di Morut dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bahwa Jambore kader PKK tingkat kecamatan tujuannya bukan hanya sebagai ajang kemeriahan belaka. Tetapi bagaimana menciptakan karya nyata dan bhakti pada pemerintahan setempat dan pemerintah kabupaten. Dengan PKK berbhakti, diupayakan pemberdayaan keluarga, ujar Holiliana dalam sambutannya.


Jambore PKK itu diikuti 14 desa se Kecamatan Lembo, lanjut istri Bupati Morut itu semaksimal mungkin dapat merumuskan program yang mengacu pada RPJMD kabupaten. Sehingga, arah dan kebijakan kegiatan jambore PKK itu dapat selaras dengan kepentingan masyarakat banyak yaitu menyukseskan Visi dan Misi Pemkab Morut.

Dalam kesempatan itu, Holiliana juga menitipkan agar Ibu Camat Lembo K. Dahlia Dewanto, S.STP.M.Si selaku Ketua Dewan Pembina dapat memberikan dukungan dan fasilitas. Sehingga gerakan PKK dapat terwujud di Lembo. Untuk itu sudah saatnya PKK Kecamatan Lembo mampu melaksanakan kegiatannya melalui 10 program PKK dengan semangat kerja yang optimal, tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Holiliana memberikan support dan reward siapapun yang berprestasi akan diikutkan dalam ajang Jambore tingkat propinsi Sulteng. ‘’Untuk itu pupuklah jiwa semangat kreativitas dan sportifitas yang tinggi dalam setiap lomba.’’ Ajaknya. 

Ketua Panitia Ny Deitje Dewanto, SE menyampaikan dasar pelaksanaan berdasarkan hasil keputusan rapat TP PKK Kecamatan Lembo serta hasil keputusan TP PKK setiap desa se Kecamatan Lembo. Para kades di Lembo sudah mengalokasikan dari dana desa untuk menunjang PKK dari setiap desa.

Selain itu Deitje juga melaporkan bahwa anjungan yang dibuat atas kerja sama yang baik para kepala desa dan seluruh perangkat desa dari setiap desa yang ada di Kecamatan Lembo. Nantinya yang akan menjadi juara pembuatan anjungan akan mewakili nantinnya Jambore PKK tingkat Kabupaten Morut, pungkasnya. Seusai acara tersebut, Holiliana berkunjung ke setiap anjungan sebanyak 14 desa. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN