Nelayan Asal Torue Berhasil Ditemukan

Dikabarkan Hilang Saat Melaut
REPORTER/ BIRO PARMOUT: ROY LASAKKA
Parigi Moutong,- NELAYAN Asal Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang diketahui bernama Launa DG. Pawe (57) berhasil ditemukan dalam kondisi hidup setelah dikabarkan hilang ketika melaut pada Senin (31/7).

Menurut Nirwan yang merupakan anak kandung Launa, bahwa ayahnya berpamitan turun melaut untuk memancing ikan sekitar pukul 03.00 Wita dini hari hanya membawa bekal berupa kopi.
Selain itu, ketika berpamitan, ayahnya juga menyampaikan akan kembali ke kediamannya di Dusun II Desa Torue Kecamatan Torue setelah pulang dari memancing ikan.

Namun, setelah sore harinya, ia pun menghubungi saudari kandungnya yang tinggal bersama ayahnya di Desa Torue via telepon genggam, ternyata ayahnya belum tiba di rumah.

Padahal, biasanya ayahnya tiba di rumah sekitar pukul 15.00 Wita setiap saat pulang dari melaut.
"Ayah saya sudah 10 hari tinggal bersama saya di Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi. Pada saat berpamitan, ayah saya menyampaikan kalau ia berencana langsung kembali ke rumahnya di Desa Torue setelah pulang dari memangcing ikan," ujar Nirwan yang merupakan warga Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi itu.

Lanjut ia menjelaskan, setelah mengetahui kalau ayahnya belum kunjung tiba di kediamannya di Desa Torue, Nirwan pun melakukan pencarian sendiri menggunakan perahu miliknya sekitar pukul 17.00 Wita.

Dalam pencarian yang dilakukannya itu kata dia, dirinya mendatangi tempat-tempat yang biasa didatangi ayahnya untuk menangkap ikan.

"Namun, saya tidak berhasil menemukan ayah saya. Sehingga, saya mencoba menghubungi rekan-rekan nelayan asal Parigi menanyakan keberadaan ayah saya. Tetapi, tak satu pun nelayan asal Parigi yang mengaku melihat ayah saya. Tetapi, Alhamdulillah ayah saya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat," katanya.

Kapolres Parmout, AKBP Sirajudin Ramli kepada sejumlah wartawan mengatakan, setelah mendapatkan informasi salah seorang nelayan asal Desa Torue yang dikabarkan hilang, pihaknya melalui Polair langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk Badan SAR Nasional (BASARNAS) untuk melakukan pencarian.

Setelah melakukan pencarian kata dia, akhirnya nelayan yang dikabarkan hilang tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi sehat. "Beruntung, ketika melakukan pencarian, nelayan itu berhasil ditemukan dalam kondisi hidup dan terlihat. Pencarian dilakukan di sekitar perairan laut Kecamatan Torue," tandasnya. ***

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN