PASCA PENEMBAKAN DANREM HIMBAU WARGA PARIMO AGAR TETAP TENANG

REPORTER: FIRMANSYAH


Paska penembakan yang mengakibatkan tewasnya salah seorang petani Simon atau Saju (30 THN) warga desa Lobu Kab.Parigi Mautong (Parimo) yang berlokasi di kawasan pegunungan Pora sekitar 5 km dari desa Parigimpu pada Kamis (3/7/2017) sekitar pukul 09.00 wita yang diduga dilakukan sisa kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) besutan alm Santoso karena menolak untuk memberikan makanan,  Menimbulkan polemik atau keresahan  dan ketakutan bagi masyarakat yang lahan perkebunanya berada disekitar lokasi kejadian. Dalam hal ini DANREM 132 Tadulako Kolonel Inf.Muh Saleh Mustafa yang juga selaku wakil Pjko Satga OPS Tinombala mengatakan kepada sejumlah wartawan dalam kunjunganya agar masyarakat tetap tenang dan tidak perlu takut terhadap para pelaku aksi kekerasan bersenjata tersebut. Saat ini tengah dilakukan pengejaran dan pembliokiran untuk membatasi ruang gerak dan menutup jalur akses logistic mereka.


Danrem juga menegaskan bahwa aparat kepolisian maupun TNI selalu siap sedia untuk melindungi masyarakat Parimo “ Bagi masyarakat yang ingin kembali melakukan aktifitasnya ke pegunungan Pora, tidak usah takut, tetaplah bekerja seperti biasanya saat sebelum terjadi peristiwa penembakan.

 Namun pesan saya bagi mereka yang akan pergi berladang agar melakukan Protec Body Sistem atau perlindungan diri, usahakan jangan pergi seorang diri saja, bila perlu berkelompok dan apabila nantinya bertemu dengan aparat di atas, jangan takut apalagi lari. Minta kepada mereka untuk menemani dan melindungi kalian karena karena itu tugas mereka “ pungkasnya.

Lebih jauh Dia juga menghimbau kepada segenap masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas  Ops Tinombala atau kepada petugas yang berwenang apabila melihat orang asing disekitar mereka “ Kami meminta kepada warga  untuk tetap tenang, jangan mudah terprovokasi atau terpengaruh dengan isu-isu yang tidak diketahui sumber kejelasanya “ Jangan khawatir apalagi takut, kami ada untuk melindungi kalian, dan saya mengharpkan jikalau ada orang asing atau dianggap tingkah lakunya mencurigakan untuk segera melaporkan kepada kami agar dapat ditindak lanjuti” tegasnya.***        

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN