Poso Energy Bantu Warga Majulea

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU 
Air bersih yang sedang dihadapi oleh warga Dusun Majulea, Desa Toyado Kecamatan Lage, kini mendapat  perhatian sejumlah kalangan. Setelah Forum Pemuda Pemerhati Desa (FPPD) mencoba menawarkan mesin pompa hydrolik pump, dan membentangkan pipa sepanjang 700 meter. Kini P.T Poso Energy, turut meringankan beban pembiayaan dengan menyumbang 1 unit mesin untuk memperKrisis kaut daya dorong air ke atas bak induk di tengah perkampungan.  

Pantauan Kaili Post, Sabtu, 5 Agustus 2017 lalu, rakitan mesin yang siap digunakan itu telah tiba di lokasi sumber air, di dusun Majulea Atas. Menurut Irawan Antawirya selaku penggagas awal, usaha mengatasi krisis air di dusun yang terletak di ketinggian 300 meter dari permukaan laut itu, mesin bantuan dari Poso Energy melalui CSR itu, diharapkan bisa menuntaskan pekerjaan yang diperkirakan menelan dana swadaya sekitar Rp.45 Juta.

 “Kita bersyukur pihak Poso Energy juga bersedia membantu, karena memang untuk mewujudkan kerinduan masyarakat untuk segera menikmati air bersih, masih membutuhkan 1 unit mesin sebagai kekuatan utama dalam mendongkrak kukuatan arus air dengan tinggi berkisar 135 meter sampai ke bak penampungan induk”, kata Irawan, usai memediasi pertemuan  masyarakat dengan pihak Poso Energy. 

Diketahui, sampai saat ini proses pengerjaan air bersih dengan menggunakan mesin hydrolik pump itu masih sementara berlangsung, dan diperkirakan bisa selesai pada awal September 2017 mendatang. Menurut Ketua RT setempat, Muh.Yunus, selama ini warga Dusun Majulea Atas, terpaksa menggunakan air hujan, untuk menutupi kebutuhan MCK sehari-hari.

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN