Ruas Gontara – Tomata Longsor !

REPORTER/BIRO MORUT: SAMUEL SIOMBO

Morowali Utara,- RUAS Jalan Gontara - Tomata Kabupaten Morowali Utara kembali longsor dan sangat rawan bagi pengguna jalan. Jalan yang menghubungkan antara Desa Gontara dan Desa Tomata Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara mengalami longsor kurang lebih 20 meter.

Tidak diketahui persis kejadian longsornya. Namun hal itu telah menyebabkan laju lalu lintas di kedua arah sangat terganggu dan membahayakan bagi para pengguna jalan. Terutama pada musim penghujan dan pada malam hari. Karena selain tidak adanya penerangan jalan dan rambu yang memadai. Apabila tidak berhati-hati, kendaraan yang melintasi dipastikan akan terjun masuk ke lokasi longsor yang kedalamannya cukup dalam akibat tidak adanya pembatas jalan.

Menurut keterangan masyarakat desa setempat yang berhasil diwawancara Kaili Post, Ede (34) mengatakan, jalan tersebut menjadi sarana infrastruktur yang sangat vital di wilayah Kecamatan Mori Atas. Selain longsor badan jalan juga semua menjadi kubangan lumpur. Jalan sering dilalui kendaraan pengangkut sawit milik perusahaan PT Indo Makmur. 

Menurut Ede, masyarakat kurang mengerjakan jembatan secara swadaya dan tak segan-segan meminta sumbangan bagi yang melintas. Apabila ada kendaraan yang terperosok mengakibatkan antrian panjang yang dapat mengaggu aktivitas pengguna jalan lainnya. Pasalnya, akses jaĺan ini sangat padat digunakan masyarakat karena merupakan jalan penghubung antarkabupaten dan antar propinsi. Dengan keadaan jalan tersebut, banyak masyarakat yang merasa kuatir karena rawan dan berbahaya.

Para warga di sekitar dan para pengguna jalan berharap kepada instansi pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang longsor dan berkubang tersebut sebelum jatuh korban.**

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN