Setelah 16 Tahun Terlantar, SDN Buyukatedo Kembali Difungsikan


REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU

Poso,- Ingat berita tentang Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Buyukatedo  yang terbengkalai sejak tahun 2001 lalu?. Kini gedung sekolah yang terletak dalam wilayah pemerintahan desa Sepe, kecamatan Lage itu, dipastikan akan difungsikan kembali oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Poso. 
Tidak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Poso, John Yus Madoli, Jumat, 4 Agustus 2017 lalu, turun langsung ke lapangan untuk menyapa orang murid, sekaligus memperkenalkan guru yang akan mengajar di sekolah yang terletak di atas perbukitan itu. “Mulai hari ini, sekolah kita ini akan kita buka kembali. Selanjutnya selaku kepala dinas, saya menunggu proposal dari Kepala sekolah, terkait dengan kebutuhan operasional, dengan dibukanya sekolah ini, kita semua berharap anak-anak kita lebih bersemangat menerima pelajaran dari sejumlag guru yang hari ini juga sudah hadir di tengah-tengah kita”, kata Kadis Pendidikan Yus Madoli, di hadapan murid dan sejumlah orang tua yang sempat hadir.

Langkah kongkrit Dinas P & K itu mendapat apresiasi dari pemerhati pendidikan di Poso. Adalah Dirja Halimun, mengaku sangat terharu menyaksikan anak-anak Buyukatedo bisa kembali belajar di sekolah yang telah lama tidak digunakan itu. Menurutnya, dengan dibukanya kembali SDN Buyukatedo, menunjukkan adanya sikap responsif  dari dinas terkait, demi memaksimalkan proses belajar mengajar ke depan.

Informasi yang dihimpun Kaili Post di Dusun Buyukatedo, menyebutkan untuk saat ini terdapat lima orang guru yang sudah siap mengajar di bawah kepemimpinan Ibu Siltje Tinuru, sebagai Kepala sekolah, mereka adalah, Marlina Ita Nurmawati, Asmar Lataru, Ramlia, Mariani Lamarati, dan Sumran Laode. ***

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN