Telkom Bungkam Soal Tak Berizin Galian Bawah Tanah

REPORTER: FIRMANSYAH

Palu,- TERKAIT Pemberitaan salah satu Media cetak yang ada di Palu Sabtu (12/8/2017) tentang galian drainase di jalan Touwa yang pengerjaanya oleh PU Bina Marga Sulteng dan mengakibatkan jaringan internet indi-home dan telepon kabel lumpuh pada hari itu, serta pernyataan Kadis PU Bina Marga ir.Syaifullah Jafar dalam stetmenya mengatakan bahwa untuk urusan kabel Telkom yg putus itu bukan tanggung jawab PU, mereka sendiri yang harus perbaiki, karena Telkom  tidak pernah meminta izin sebelumnya untuk pemasangan kabel dan saya tidak pernah mengizinkanya. Wakil Pimpinan PT.Telkom Sulteng Sahraan yang dikonfirmasi di kantornya jl. Juanda Palu memilih menghindar dari jurnalis.

Hal ini terjadi Senin (14/8/2017) pukul 09.20 wita  saat awak media ini berkunjung ke kantor pusat Telkom Palu. Pagi itu sang kuli tinta mencoba untuk mengkonfirmasi ke pihak management Telkomsel yang nota bene merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyangkut polemik perizinan pemasangan kabel fiber optic yang tidak jelas juntrungannya tersebut. Saat mendatangi meja Receptionist dan memperkenalkan diri kepada security, sang pengaman yang enggan untuk dikorankan namanya tersebut kemudian  mengontek Sahrun melalui telpon kabel di ruangannya namun tidak ada jawaban. Setelah itu, wartawan Kaili post dipersilahkan untuk duduk dan menunggu.

Kemudian dia (security) bergegas menuju lantai dua untuk menemui Wakil pimpinan, yang sebelumnya sudah menanyakan maksud dan tujuan kunjungan media ini. Setelah berselang beberapa lama atau sekitar 20 menit kemudian menunggu akhirnya terucap kalimat yang mengatakan bahwa " Pak Saarun masih dalam masa cuti selama beberapa hari, nanti tgl 21 Agustus baru masuk kantor dan Pimpinan ada keluar daerah, baru tadi pagi saya antar ke Bandara" ungkapnya.

Setelah melontarkan kalimat tersebut, sambil tersenyum dia berkata kepada media ini " masih ada yang bisa saya bantu pak ? " ujarnya.

Untuk sebuah Badan Usaha Milik Negara sekelas PT.Telkom masih berkelit tentang keabsahan perizinan pemasangan kabel fiber optic internet di bawah jalan Provinsi (jl. Touwa) Palu. Sebuah Polemik yang terjadi didalam Dinamika ranah hukum yang sudah menjadi rahasia umum di Tanah Kaili ini. ** 

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN