TERJARING 14 PELANGGARAN

POLRES MOROWALI OPERASI RUTIN

REPORTER/BIRO MORUT: PARIAMAN TAMBUNAN

Morowali Utara,- POLRES Morowali kembali melakukan operasi rutin. Kali ini wilayah operasi di wilayah Kabupaten Morowali Utara. Tindak operasi rutin kali ini berhasil menjaring 14 pelanggar. Pekan lalu (11/08/2017), di Jalan trans Sulawesi Desa Korowou Kecamatan Lembo Kabupaten Morut, Operasi rutin langsung digiring ke Pos untuk membayar denda. Operasi dipimpin David Adengentan pada Kaili Post mengakui bahwa kegiatan itu didasarkan pada masih banyaknya pengendara roda dua dan empat yang masih tidak mentaati aturan berlalu lintas. 

Sebagai  Pimpinan operasi, David Adengetan menyampaikan operasi rutin tersebut menyertakan lima personil tujuannya untuk menyadarkan masyarakat agar terus taat berlalu lintas. Bila mengendarai roda dua melengkapi Helm, SIM dan STNK. ‘’Apabila tidak mempunyai SIM berarti melakukan pelanggaran pasal 281 ayat 1 dan apabila tidak memiliki STNK atau STNK mati melakukan pelanggaran pasal 288 ayat 1,’’ tuturnya. 

Walaupun selalu laksanakan Razia, namun sampai sekarang masih banyak  pengendara roda dua dan roda empat belum sadar dengan aturan berlalulintas. David menghimbau pengendara roda dua dan roda empat agar selalu mentaati aturan berlalulintas. 

"Sekarang banyak kecelakaan yang terjadi, bagi pengendara roda dua gunakan Helm saat berkendaraan serta surat-suratnya dilengkapi.’’ Akunya. Berharap juga kepada masyarakat Morowali dan Morut apabila anaknya berangkat ke sekolah lebih baik diantar orangtuanya. ‘’Bila sudah terjadi Laka hanya penyesalan yang terjadi,’’ tandasnya. **

Share on Google Plus
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN