Tiga Jurnalis Sulteng Meriahkan HUT KODAM

REPORTER/BIRO MOROWALI: BAMBANG SUMANTRI

Manado,- DALAM Rangka memperingati HUT RI ke-72, Kodam XIII Merdeka menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkannya. Lomba tersebut antara lain, karya tulis artikel, vokal group, fotografi, dan baca puisi yang diikuti oleh masyarakat sipil hasil seleksi dari setiap Kodim, sehingga peserta mewakili masing-masing Korem.

Dari Morowali sendiri, dua orang jurnalis yakni Bambang dari harian Mercusuar dan Supriyono dari harian Pos Palu mewakili peserta untuk lomba karya tulis artikel, sementara fotografi diikuti oleh Junaedi, jurnalis harian Metro Sulawesi. Pembukaan dibuka pada Selasa (15/7/2017) di aula Jaya Sakti Kodam XIII Merdeka Kota Manado, Sulawesi Utara.

Aster Kodam XIII Merdeka, Kolonel Inf Theo Kawatu dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta dan berharap agar hasil perlombaan dapat fair karena semua juri netral dan pesertanya pun telah melalui tahap seleksi di setiap kabupaten, dan juara satu dari lomba di Kodam akan dikirim mewakili Kodam di Cilegon, Banten pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang dalam rangka memperingati HUT TNI.

Di hari pertama, tim vokal group dari Kabupaten Poso perwakilan Korem 132 Tadulako, memukau juri dan penonton yang membawakan tiga lagu. Pada lagu ketiga, saat menyanyikan Mars Korem, peserta asal Poso tersebut melantunkannya dengan sangat indah yang mendapat standing applause dari seluruh penonton. Lomba baca puisi dan vokal group langsung diumumkan dengan hasil : Juara 1 lomba baca puisi atas nama Annisa Ainun Mardiyah, siswi dari MAN 2 Kota Palu, Juara 1 vokal group, perwakilan Kodim 1307 Poso, dan Juara 2, perwakilan Kodim Tolitoli. **

Share on Google Plus

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN