Umang Siap Menuju Donggala Baru

REPORTER: FIRMANSYAH

MESKIPUN Perlehelatan akbar dalam pilkada kabupaten Donggala perioda 2018-2023 belum dimulakan atau baru akan dimulai pada bulan Juni 2018 mendatang dan akan serempak dilakukan di Tiga Kabupaten Sulteng yakni Kab.Donggala, Parigi Mautong (Parimo) dan Kab.Morowali, namun geliatnya sudah mulai dirasakan seantero wilayah Banawa. 

Salah seorang Bakal Calon Bupati (Balon) yang akan bertarung di event tersebut dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) besutan Purnawirawan Jendral Bintang Empat Wiranto ini, Abdul Rahman. ST, IAI atau sapaan akrabnya " Umang" mulai berbenah dan mengatur langkah untuk menuju Donggala Satu. Hal ini terlihat dari Rapat Kerja ( Raker) Teman Umang Sabtu (12/8/2017) hingga Minggu (13/8/2017) di Taman Budaya Golni jl.Abd Raqi Palu Barat.

Umang yang nota bene sudah pernah mengikuti pilkada Donggala tahun lalu, namun gagal, kali ini dia kembali menyingsingkan lengan celana dan baju  untuk berkompetisi menuju Donggala yang lebih baru dan  lebih makmur. Isu yang berkembang dan diangkat dalam pembahasan raker tersebut adalah peluang pekerjaan bagi warga kab Donggala dan pendidikan.

Pemantapan Konsolidasi anggota organisasi pemenangan tim Umang melakukan terobosan baru dimana tidak akan ada prestasi dan pencapaian luar biasa tanpa penyatuan visi dan misi dalam mencapai kemenangan tanpa meninggalkan nilai-nilai adat ketimuran yang kita miliki.

Dalam pernyataanya didalam sesi tanya jawab Umang mengatakan bahwa dengan bekerja sama kita dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi kabupaten Donggala, ini bukan hanya sebagai isu politik, tapi sudah menjadi tanggung jawab moril kita semua. Arsitek muda tersebut juga mengatakan juga akan memproriotaskan pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur bangunan yang ada di wilayah kabupaten yang terisolir terutama Kota tua Donggala sendiri. 

Untuk isu pemekaran wilayah pantai barat yang sampai saat ini belum terealisasi, Umang menanggapi bahwa dia mendukung program tersebut, namun harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan undang-undang, karena biaya untuk itu sangat banyak" ungkapnya. **

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN