Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan

Reporter/Biro Morowali : Bambang Sumantri

MOROWALI,- DINAS Pertanian, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Kadistankeswan) Kabupaten Morowali kembali menyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani (Poktan). Penyerahan dilaksanakan di Kecamatan Bumi Raya yang dihadiri langsung Bupati Morowali, Anwar Hafid, sejumlah pimpinan OPD, unsur Tripika dan kelompok tani.

Untuk item termahal adalah alat panen Combine Harvester Besar, yang diberikan kepada poktan sebanyak 7 unit dengan harga berkisar 400 jutaan. Di Kecamatan Witaponda, yang memperoleh bantuan yakni poktan Tirta Sri Mulya Desa Puntari Makmur dan poktan Mandiri I Desa Emea.

Sementara di wilayah Kecamatan Bumi Raya, penerimanya adalah poktan Malifu Desa Samarenda, poktan Suka Maju Desa Beringin Jaya, poktan Sido Muncul Desa Harapan Jaya, poktan Makmur Desa Parilangke, dan poktan Matansalele Desa Bahonsuai.

Dalam sambutannya, Kadistankeswan, Andi Irman menyampaikan kepada poktan agar bantuan alat yang diperjuaangkan hingga di Kementerian tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat meningkatkan produksi pertanian sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Ia juga mengatakan kepada poktan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan PPL dan selalalu berkoordinas sehingga jika ada masalah yang terdapat di lapangaan bisa secepatnya dicarikan solusi. 

"Mendapatkan bantuan ini dari pusat tidak mudah, jadi saya harap peralatan ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mendaptkan hasil yang maksimal dan meningkat," jelasnya.
Sedangkan Anwar Hafid dalam arahannya mengungkapkan bahwa adanya bantuan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali kepada masyarakat khususnya petani. Sejak tahun 2013 sebelum Kabupaten Morowali Utara (Morut) mekar, telah ratusan alsintan yang diserahkan kepada poktan di seluruh wilayah Kabupaten Morowali.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN