Reaksi Ayu, Viral Aksi Ibu-Ibu Naik Motor?

Sumber : Kapanlagi.com/merdeka.com 

BEBERAPA Tahun terakhir banyak video viral di sosial media yang memperlihatkan beragam aksi ibu-ibu pengendara motor. Mulai dari pasang lampu sein ke kiri namun belok ke kanan, sampai memarahi polisi walau kedapatan salah telah melanggar lalu lintas.

Sebagai seorang pengendara motor, selebgram cantik bernama Ayu Indriati cukup menyayangkan hal tersebut. Karena bisa jadi sikap ibu-ibu tersebut membahayakan orang lain atau justru dirinya sendiri.
"Harusnya jangan grasa grusu ya. Apalagi kadang perlengkapan mereka kurang, jadi harus bener-bener safety dulu. Mau jalan walau bener, kalau nggak safety, nggak peduli diri sendiri, bahaya juga," kata Ayu ditemui dalam peluncuran New Fino 125 Blue Core di Cafe Marina, kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/9).

Lebih lanjut, pemilik Instagram dengan 128 ribu follower ini menerapkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar khususnya bagi perempuan. Ia juga memberi sedikit tips untuk pengendara berhijab seperti dirinya.

"Pakai helm harus di-click (kunci), pakai jaket, sarung tangan, setelah semua lengkap baru safety riding. Kalau pakai kerudung, kerudungnya biasa aku taruh di dalam jaket biar nggak kena debu. Pas udah sampai tinggal kasih parfum biar baunya harum," urainya.

Tak hanya itu, Ayu juga berpesan untuk jeli melihat spion yang terpasang di kiri dan kanan kendaraan. "Di motor kan ada dua spion jadi harus dipakai, jangan grasa grusu lah, harus slow but sure," tuntas dia.

Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video ibu-ibu bertengkar di jalanan yang kemudian viral. Dalam video itu, seorang ibu pengguna mobil beradu argumen dengan ibu-ibu pengendara motor.

Ibu pengendara motor tersebut membantah telah melakukan kesalahan, apalagi melanggar lalu lintas. Sampai-sampai dia mengaku sebagai warga sekitar sehingga biasa melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan tersebut. Kejadian itu rupanya menarik perhatian kepolisian. Lalu apa kata polisi? **

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN