Wali Kota Tutup Pacuan Kuda Dandim 1306/DGL CUP 2017

Reporter: Firmansyah

KOTA PALU,- MEMPERINGATI HUT TNI ke 72 tahun, Kodim 1306 Tadulako menggelar Lomba Pacuan Kuda. Dilaksanakan selama tiga hari, sejak 29 September hingga 1 Oktober 2017 lalu, di arena pacuan Kuda Poi Porunte Jajaki, Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan. Ajang tersebut diikuti para joki dari Sulteng, Sulbar, Gorontalo dan Manado. 

Dalam event penutupan dan sekaligus penerimaan hadiah Minggu (1/10/2017) pukul 17.00 Wita dihadiri oleh Wali Kota Hidayat, Ketua DPRD Provinsi Aminudin Ponulele, Kasrem 132 Tadulako Letkol Inf Adrian Susanto, Dirpam Obvit Polda Sulteng Kombes Pol Suprayitno, Dandim 1306 Donggala beserta tamu undangan lainya.

Dari hasil pertandingan selama Tiga hari tersebut, menghasilkan juara-juara sesuai dengan kelas dan kategori seperti pada Kls Kuda Semi Ras 600 M.Remaja.(Race 1) Juara 1 Putri Kesempatan ( Muin-Talise ) Juara 2 Putri Permata ( Zakir - Tatanga ) Kls 600 M.Pemula Baru Lokal.(Race 2)Juara 1 Putri Centini ( Ondi -    Petobo ) Juara 2 Permata Gilang ( Lukman - Talise ) Juara 3 Subatsa (Palu Selatan) untuk Kls 800 M.Lokal.(Race 3) Juara 1 Aradea ( Udin - Petobo ) Juara 2 Mesangge ( Jafar - Petobo) Juara 3 Marcelo ( Toto - Tawaili ) Kls 1000 M.Lokal.(Race 4). Juara 1 Mei - Mei ( Bonte - Biromaru ) Juara 2 Pandawa (Jarudi.Lolu - Sigi ) Juara 3 Rudal ( Kadir - Mantikulore ). 

Kls Juara Umum 800 M.Semi Ras.Race 5, (Hadiah Kulkas) Juara 1 Ruben Bintang ( M.Jufri - Palu Timur) Juara 2 Bintang Timur (Tungu - Mantikulore) Juara 3 Putri Kesempatan (Abdul Muin, Kec. Mantikulore) Kls Juara Umum 800 M, Rase 6 Lokal. (Hadiah TV) Juara 1 Mei - Mei, Juara 2 Aradea danJuara 3 Kilat. Juara Umum 1.200 M. Ras Race 7. 

(Hadiah Motor)  Juara 1 Lagaligo (H.Tompa Yotokodi) Juara 2 Sultan Kaili ( Wali Kota ) Juara 3 Raja Belantara ( dr.Djunaidi S.Ag ) Kls Eksebisi  1.200 M. Juara 1 The Fles, Juara 2 PutraTadulako(Dandim 1306/Dgl) dan Juara 3 Ferarri Walikota Palu Drs. Hidayat dalam sambutannya dalam acara penutupan menyatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada TNI khususnya Dandim 1306 Donggala beserta staf yang telah membangkitkan lagi minat dan bakat olahraga berkuda di Kota Palu yang telah lama mati suri ini.

Hidayat juga mengatakan bahwa para pencinta olahraga berkuda di Kota Palu belakangan ini sangat banyak, akan tetapi tidak terorganisir dengan baik, sehingga bakat-bakat yang ada tidak terbina dan mereka hanya menggunakan kemampuan dan kuda yang dimilikinya hanya untuk kepentingan pariwisata saja.  Semoga dengan adanya even ini, bisa menjadi langkah awal bangkitnya kembali minat masyarakat Kota Palu akan olahraga berkuda sehingga akan memunculkan bibit baru yang dapat mengharumkan nama Kota Palu dan Sulawesi Tengah dikancah nasional maupun ditingkat internasional.

Walikota juga berjanji akan terus berusaha meningkatkan kualitas arena pacuan kuda yang ada saat ini, agar memenuhi standarisasi  nasional sehingga para atlit olahraga berkuda yang ada disini dapat melaksanakan latihan secara teratur dan berkesinambungan.

Mengakhiri sambutannya Hidayat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim beserta Staf yang telah berjuang untuk menyelenggarakan kegiatan ini," semoga momentum peringatan HUT TNI ke-72 tahun ini menjadi sarana untuk lebih merekatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat"  pungkasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN