DoaTa Penantang Sakaya & VegaTa

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter : Andono Wibisono 
KAILIPOST.COM,- DONGGALA- FINAL. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Donggala DoaTa (dokter Anita Bugiswaty dan Abdul Rahman) diusung PDIP dan Hanura untuk menjajal di Pilkada 2018. Paslon ini menambah daftar pertarungan dua incumben yaitu Sakaya (Kasman-Yasin) dan Vegata (Vera Laruni – Taufik Burhan). Sejumlah pihak menilai, tiga kandidat ini digadang-gadang akan bertarung sengit Juni 2018 mendatang.
DoaTa, sebelumnya sempat pelik tarik ulur dengan sejumlah partai politik pendukung. Misalnya dengan Partai Golkar. Perebutan Vera dengan Anita untuk diusung partai Beringin rimbun ini cukup alot. Alhasil, Golkar direbut Vera Laruni. Sedangkan Anita merebut simpati rekomendasi PDIP dan disusul dengan Hanura yang mencalonkan kadernya Umang, sapaan akrab Abdul Rahman.
Bila napak tilas 2013 lalu di Pilkada, Anita membayangi ketat raupan suara Kave (Kasman – Vera Laruni) hasil rekapitulasi KPU. Kini, ketiganya bertarung dengan formasi baru. Kasman ‘pecah kongsi’ dengan Vera, dan keduanya masing-masing ikut kompetisi. Sedangkan Anita menantang kembali di Pilkada 2018 kali ini. 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait