Gempa 3,8 SR Guncang Parigi

  • Whatsapp
banner 728x90
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- GEMPA Berkekuatan Mag 3, 8 SKL, mengguncang Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan koordinat 0,77 LS – 120,22 BT dengan kedalaman 10 KM, pusat gempa diteluk Tomini 7 arah timur laut Parigi Kamis, (18/01).

Dari hasil analisis BMK menunjukan, gempa bumi ini dirasakan diparigi dan sekitarnya, termaksut Kab. Donggala dan Kota Palu. Gempa yang terjadi pada pukul 06:32:37 WITA tersebut sangat kecil sehingga banyak warga yang tidak merasakan jika ada kejadian gempa. ‘’Gempa yang baru saja terjadi itu kecil, namun kita harus terus waspada. Karna dari hasil laporan bahwa banyak masyarakat yang tidak merasakan adanya kejadian gempa”, ujar Petrus Demon Sili M,Si.

Petrus nama panggilan akrap Kepala BMKG ini menghimbau kepada seluruh masyarakat sulteng untuk tetap waspada dan tetap mengikuti arahan BMKG dan BPBD. “Masyarakat jangan sampai panik dan ragu, jangan terpancing isu – isu yang tidak benar. Sebab gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” tutupnya.**

Reporter : Yohanes Clemens

Berita terkait