Mayakeli Miliki Zona Lindung Desa

Suasana Seminar di Ruang Pogombo Pemda Poso (Foto: Dok.PR)
Reporter/Poso : Ishaq Alhakim

KAILIPOST.COM,- POSO- YAYASAN Panorama Alam Lestari (YPAL) dan Burung Indonesia menggelar seminar desiminasi program kemitraan Wallacea Danau Poso, Senin 26/02/2018. Kegiatan yang berlangsung di gedung Pemerintahan Kabupaten Poso, dengan tema mendukung kelestarian ekosistem danau Poso melalui implementasi Perda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan system pertanian organik bagi kelompok  tani sebagai kelembagaan lokal.

Desa Mayakeli adalah salah satu desa yang di apit oleh beberapa desa, oleh sebab itu Desa Mayakeli tidak memiliki hutan untuk pelestarian alam. Dengan adanya program YPAL yang masuk ke Desa Mayakeli, kelompok tani Desa Mayakeli  ‘Padoe Organik’ bekerjasama melakukan program yang disebut dengan zona lindung desa atau hutan buatan atas sumbangsi dari salah satu kebun masyarakat desa itu sendiri.

Selain memiliki Zona Lindung Desa, masyarakat di desa itu juga sudah eksis dengan pola pertanian organik, yang Bermodalkan pengetahuan praktis dengan sumber daya lokal. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN