Metode Gentle Birth Bantu Proses Kelahiran yang Suci dan Damai

Reporter : Ikhsan Madjido

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- TUJUAN Dari gentle birth adalah mengolah tubuh, pikiran, emosi selama masa kehamilan agar calon ibu siap menghadapi persalinan secara fisik. Gentle birth merupakan metode melahirkan yang memudahkan orangtua untuk melahirkan dimana saja, tidak harus di rumah sakit, tanpa bantuan medis sekalipun. Demikian disampaikan Yessie Aprillia Praktisi dan Trainer hypnobirthing dan gentle birth dalam kegiatan Seminar Nasional Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cenderawasih di Hotel Best Western Coco, Minggu (11/2/2018) lalu. 

“Metode ini memungkinkan orangtua untuk melahirkan di rumah, di kolam renang, atau dimana saja sesuai keinginan orangtua. Dengan melakukan teknik self-hypnosis atau hipnosis diri sebelum waktu kelahiran, proses gentle birth diharapkan dapat membantu sang ibu agar siap secara mental maupun fisik, sehingga tercipta proses melahirkan yang sakral dan suci,” jelasnya.

Penulis buku kesehatan, pemilik dan bidan dari Klinik Bidan Kita ini juga menyampaikan bahwa metode gentle birth kini kian popular di kalangan ibu hamil. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN