Morowali Canangkan Daerah Pupuk Organik

Reporter/Morowali : Bambang Sumantri

KAILIPOST.COM,- MOROWALI- BUPATI Kabupaten Morowali, Anwar Hafid didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman menggelar tatap muka dengan kelompok tani pupuk organik di Desa Emea, Kecamatan Witaponda, (24/02/2018) pekan lalu. Anwar menjelaskan sangat jarang dan mungkin sangat sedikit petani menyadari bahwa tanaman memerlukan bahan organik untuk kelangsungan hidupnya. Ia menyarankan agar petani saat ini harus menggunakan pupuk organik bagi kesuburan tanah, sehingga petani dapat memanfaatkan lahan pertanian secara berkesinambungan.

Dikatakannya, sekarang ini banyak petani yang menggunakan bahan kimia untuk pemupukan tanaman dan mempunyai kecenderungan akan semakin banyak memberi pupuk kimianya, dikarenakan hasil yang diharapkan tinggi, akan tetapi dari waktu kewaktu bukannya meningkat malah semakin menurun.

Pada kesempatan itu Anwar Hafid mencanangkan Kabupaten Morowali sebagai Daerah Pupuk Organik, untuk mendukung hasil tani yang sehat, maka setiap petani harus menggunakan pupuk organik.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN