Palu ‘Dikepung’ Sampah Kiriman

Reporter : Firmansyah

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- SEIRING Gencar-gencar tekad Pemerintah Kota Palu memerangi sampah sat ini, beberapa program dilakukan. Diantaranya; kegiatan kerja bhakti di setiap kelurahan. Belum memaksimalkan program itu, karena tidak diiringi dengan tingkat kesadaran warga Palu sendiri. Pasalnya masih saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, bahkan di sungai sekalipun. 

Dari pantauan Kaili Post Sabtu (3/2/2018) di sepanjang Teluk Palu, atau di seputaran lokasi anjungan nampak sampah berbagai jenis berserakan di bibir pantai. Sehingga merusak pemandangan di lokasi teluk yang menjadi  ikon andalan Palu. Kabid Penanganan Sampah dan Limbah B3 DLH, Moh Ikbal mengatakan bahwa hal tersebut sudah kesekian kalinya terjadi. 

Menurut informasi warga yang bermukim di sepanjang bantaran sungai, diduga ada pihak-pihak yang sengaja membuang sampah dengan volume yang besar. Dari jenis sampahnya terlihat sangat mencurigakan. Karena keseluruhannya merupakan plastik kemasan yang beraneka ragam. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN