Rawan Pilkada, 18,244 E-KTP Belum Terakam

Reporter : Zubair/Baim

KAILIPOST.COM,- DONGGALA- JALANNYA Pilkada 27 Juni 2018 di Kabupaten Donggala dibayang-bayangi keikutsertaan pemilih terkait dengan suksesnya pesta lima tahunan di kabupaten tua itu. Pasalnya, ada 18.244 data penduduk hingga kini belum terekam sebagai tanda kepemilikan E-KTP. 

Jumlah tersebut sesuai dengan data sistem registasi kependudukan di Ditjen Dukcapil Kemendagri. Hal senada diakui Kadis Dukcapil Donggala, Taufiq Jotolembah, kepada Kaili Post Selasa (20/02/2018).

Taufiq menjelaskan, tahapan peregistrasian, pihaknya telah mengingatkan kepda seluruh camat agar menyinkronkan data penduduk. Setelah itu melakukan evaluasi internal dalam sisten pelayanan dengan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, dengan mempermudah dan tidak menyulitkan para warga yang mengurus pembuatan KTP elektronik. ‘’Ini yang tengah kita lakukan dalam mengejar target pencapaian pemutahiran dan perekaman Simduk," ucapnya. Jumlah penduduk Kabupaten Donggala telah bertambah angkanya, yang saat ini mencapai 395 ribu lebih, sementara yang teregistrasi 296 ribu lebih.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN