Sekdaprov Beri Materi di PIM III/IV

  • Whatsapp
banner 728x90
Sumber/Editor : Humas Pemprov/Andono Wibisono
KAILIPOST.COM,- SULTENG- SEKRETARIS Daerah Propinsi Mohammad Hidayat Lamakarate memberikan Materi di Diklat Pim III dan IV Pemprov Badan Diklat Provinsi Sulteng Kamis (22/02/2018). Materi yang disampaikan Hidayat tentang Good Governace  atau tata kelola pemerintahan yang baik. Pada materi itu, sekdaprov menekankan praktek penyelenggaraan pemerintahan sehari-hari sesuai yang diharapkan. 
Pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik, kata Hidayat menekankan pengelolaan pemerintahan yang baik dengan tingkat kepuasan dari penilaian masyarakat. Olehnya, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang melayani, akuntabel dan transparan. Saat ini untuk meningkatkan transparansi penyelenggaraan pemerintahan sudah diatur dalam ketentuan perundang undangan tentang keterbukaan informasi. 
Sebagai bentuk keterbukaan informasi perlu dilakukan klasifikasi informasi mana yang terbuka dan mana yang dikecualikan supaya keterbukaan informasi di dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat dilaksanakan sesuai ketentuan keterbukaan informasi. Selanjutnya Sekretaris Daerah menyampaikan tentang pola penempatan dalam jabatan ASN.**

Berita terkait