25.750 Ribu Pemilih Belum Terigistrasi

Reporter/Donggala : Zubair 

KAILIPOSTCOM,- DONGGALA- SEDIKITNYA Ada sekitar 25.750 ribu jiwa pemilih belum terdaftar di data DPS KPU. Sementara angka penduduk Kabupaten Donggala sebesar 293.470 jiwa, daftar pemilih sementara (DPS) di KPU Donggala jumlah penduduk Kabupaten Donggala, baru swbesar 199.000 ribu jiwa.

Sekretaris DPC  PPP Kabupaten Donggala, Fakruddin Marzuki pesimis terhadap masih banyaknya penduduk yang belum terekam KTP, dan ini akan mengancam angka golput di Pilkada dan Pileg. Dia meragukan hal ini sulit dipenuhi jika Panitia pendaftaran pemilih desa (PPDP) tidak singkron dengan uptd dukcapil dan melakukan ferifikasi data penduduk yang dimasukan ke sistem data penduduk Kabupaten Donggala. ‘’Saya berharap ua lembaga ini harus sinergi dan menjemput bola dalam melakukan pendataan warga yang belum memiliki KTP elektronik," cetusnya. 

Hal ini yang menjadi sorotan adalah fungsi Dewan perwakilan daerah kabupaten Donggala, khususnya komisi I yang kurang sigap dalam memasilitasi dua lembaga ini yakni KPU dan Dukcapil, untuk menyelesaikan persialan daftar pemilih tersebut. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN