DKP Akui Maraknya Perburuan Penyu

  • Whatsapp
banner 728x90
KEWENANGAN PROPINSI
Reporter/Parmout : Roy L. Mardani
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- DINAS Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) mengakui maraknya aktifitas perburuan penyu di kawasan Pulau Makakata. Tak hanya di kawasan itu saja, aktifitas perburuan penyu juga terjadi beberapa wilayah lainnya seperti perairan laut Kecamatan Mepangan. Hal itu diungkapkan Kepala DKP Parmout, Sabarudin Killis kepada Kaili Post, Kamis (22/3). Sabarudin mengatakan, terkait pengawasan terhadap aktifitas perburuan penyu tersebut kewenangannya sebenarnya sudah berada di BPKP Provinsi Sulawesi Tengah. 
Hanya saja, sebagai instansi pemerintah yang masih memiliki keterkaitan dengan hal itu, pihaknya tetap saja menerima laporan dan meneruskannya ke BPKP Provinsi Sulawesi Tengah. Bahkan, menanggapi masih maraknya aktifitas perburuan penyu, yang tidak hanya terjadi di kawasan Pulau Makakata itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pos Pol Air di Desa Lebo untuk melakukan patroli. 
Tidak hanya itu, DKP Parmout juga menempatkan satu orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bersama Pos Pol Air ketika melakukan patroli.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait