TNI AU Latihan di Lingkar Tambang IMIP

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter/Morowali : Bambang Sumantri
KAILIPOST.COM,- MOROWALI- TENTARA Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) menggelar latihan survival atau pertahanan hidup di kawasan hutan, laut dan udara di wilayah lingkar tambang PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP), Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali selama 4 hari, mulai dari tanggal 13/3 hingga 16/3. Asops Kaskoopsau II, Kolonel Pnb Asril Samani mengatakan, TNI-AU melaksanakan kegiatan latihan tersebut yang merupakan program kerja tahunan, yaitu latihan survival tempur. 
Latihan survival tempur tersebut kata Asril, adalah merupakan kelanjutan dari latihan survival dasar yang dilaksanakan di tiap-tiap satuan yang memiliki skador udara. Setelah dilakukan survival dasar, kemudian dilanjutkan dengan survival tempur.
“Survival sendiri kita tahu secara umum adalah bertahan untuk hidup. Jadi ini adalah pembinaan kita kepada personil dijajaran koopsau II, terutama airkru, baik itu penerbang maupun teknisi yang melekat dengan pesawat apabila pada suatu saat terjadi keadaan emergency dimana pesawat jatuh dan personil masih selamat, maka kelanjutannya adalah peraonil ini kita harapkan bisa bertahan hidup sambil menunggu pertolongan lanjutan,” urainya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait