Sosialisasi Bahaya Narkoba di SDN 24 Palu

Reporter : Ikhsan Madjido

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- LINGKUNGAN sekolah rawan bagi peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba), terutama di wilayah perkotaan. Kondisi ini menginspirasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  untuk berbuat sesuatu, melindungi generasi ini dari bahaya penggunaannya. Gagasan ini direalisasikan dengan kegiatan Gerakan Serentak Penyuluhan Narkoba (Gertak Narkoba) di SDN 24 Palu, Sabtu (23/3/2018). Siswa SDN 24 Palu antusias mendengar penjelasan bahaya narkoba yang digelar di halaman sekolah. 

Ketua tim penyuluhan Listi Sintiadewi miris melihat generasi zaman sekarang dengan usia yang masih belia sudah terjerumus kedalam penyalah gunaan narkoba. “Siklus peredaran narkoba tidak hanya menyasar usia dewasa saja, namun juga telah beredar dikalangan usia muda. Terutama anak-anak sekolah,” katanya. Olehnya dengan kegiatan yang merupakan peringatan ulang tahun ke 44 PPNI ini, dirinya berharap kepada guru untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan terhadap siswanya.

Gertak Narkoba serentak dilaksanakan di 46 Sekolah Dasar dan 46 kelurahan di Kota Palu. “Kegiatan serupa akan dilakukan dua kali dalam setahun dan akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Listi. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN